Laporan Wartawan Grid.ID, Novita D Prasetyowati
Grid.ID - Di era digital sekarang ini, segala informasi dengan cepat menyebar dan menarik perhatian publik.
Terkadang orang bisa mencari solusi dengan cara memposting kegelisahannya di media sosial, seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @AnnaHermawan.
Beberapa waktu ini, sempat viral unggahan seorang ibu bernama Anna Hermawan yang curhat perihal perlakuan maskapai penerbangan Citilink yang kurang menyenangkan.
BACA: Bau Badan Semakin Buruk? Mungkin 4 Hal Ini Jadi Salah Satu Penyebabnya
Menurut keterangan dalam unggahannya, maskapai Citilink memperlakukan anaknya yang berkebutuhan khusus secara kurang pantas lantaran anaknya dianggap tidak layak terbang dan membahayakan di dalam pesawat.
Ini bermula ketika sang anak tidak sabar ingin masuk ke pintu keberangkatan, namun oleh petugas sang anak justru diajak ke posko kesehatan.
Dihadapkan dengan banyak orang membuat si anak merasa gelisah dan menangis histeris.
BACA: Dikenal Tajir, Ternyata Ahmad Dhani Sering 'Ngutang' di Pasar Loak!
"Di posko anak saya histeris karena melihat banyak orang yang mengawal dia, kami seperti buronan narkoba yang terciduk, sampai dinyatakan tidak layak terbang karena autis," kata Anna.
Pihak maskapai akhirnya mengatur ulang keberangkatan Anna dan anaknya. Namun di hari keberangkatan, lagi-lagi mereka tak diijinkan terbang.
⠀
"Selama ini anak kami selalu tenang kalau di pesawat, yang membuat kami sedih kenapa harus dibedakan penumpang normal dengan autis, di pintu masuk anak kami dilarang masuk, dikunci oleh petugas. Anak autis tidak menular kepada penumpang lain," tulis pemilik akun @Annahermawan.
3 Bulan Nunggak SPP, Siswa SD Duduk di Lantai Jadi Tontonan Teman Sekelas, Pagi sampai Siang Tak Boleh Duduk di Bangku
Source | : | |
Penulis | : | GRID |
Editor | : | Elizabet Ayudya |