Find Us On Social Media :

Pertama Kali, Tiga Kroser Wanita Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia

By Hery Prasetyo, Minggu, 5 Maret 2017 | 05:13 WIB

MXGP

Grid.ID - Tiga kroser asal Indonesia, Novita Anjani, Monic, dan Suci Mulyani siap bersaing dalam kejuaraan dunia MXGP 2017 di GOR Sahabudin Pangkalpinang untuk memperebutkan gelar juara dunia MX Women 2017.

"Sebanyak 20 kroser wanita akan bersaing dalam MX Women kali ini,"  kata Novita Anjani sebelum mengikuti time practice MX Women di Sirkuit MXGP Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sabtu (4/3/2017).

"Kami bertiga asal Indonesia siap bersaing dengan para kroser wanita dari berbagai negara," imbuh kroser wanita asal Bandung itu, sebagaimana dikutip Tribunnews dari Antaranews.

Novita mengatakan, selama delapan tahun menjadi kroser wanita di berbagai ajang MXGP, dia pernah meraih prestasi juara ketiga grasstrack expedition tingkat daerah dan juara pertama MX Women Class tingkat nasional.

"Ini pertama kalinya kami turun untuk kejuaraan dunia."

"Semoga kami dapat bersaing mengalahkan 17 kroser wanita yang ada," harap Novita.

Menurut Anjani, dengan kondisi cuaca saat ini dan melihat medan sirkuit yang ada, dirinya optimistis dapat menaklukkan medan jalan, meski terlihat sulit karena dipenuhi lumpur akibat hujan deras.

"Persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya."

"Target juara kami semaksimal mungkin karena medannya cukup sulit."

"Kami akan lebih banyak mengambil posisi berdiri dibandingkan duduk, agar keseimbangan dan keselamatan tetap terjaga," ujar Novita.

MX Women Class akan tampil dua kali putaran di babak kualifikasi race 1 dengan waktu 20 menit, dua lap dan babak final pada race 2 dengan waktu yang sama, 20 menit dua lap.