Find Us On Social Media :

DKI Siapkan Robot Customer Service, Bisa Jawab Otomatis Pertanyaan Masyarakat

By Way, Minggu, 5 Maret 2017 | 16:01 WIB

Lumen Helpdesk_Jakarta Smart City

Grid.ID - Global Infotech Solution dan pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (4/3), bekerjasama dalam pemanfaatan server IBM Power Linux dan Aplikasi Luman Helpdesk.

Server tersebut bisa digunakan sebagai customer service chatbot otomatis, dalam melayani pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan pelanggan kepada helpdesk.

Aplikasi tersebut bisa menjawab pertanyaan secara otomatis, baik lewat pesan instan (chat) maupun media sosial.

Lumen Helpdesk adalah pemenang ajang kompetisi IBM Linux Challenge 2016 bulan September lalu.

Ini merupakan inisiasi IBM Indonesia bekerjasama dengan Jakarta Smart City dan mitra-mitra lainnya. 

Saat itu, Lumen berhasil meraih juara pertama dengan mengalahkan 53 proposal lainnya.  

Global Infotech Solution sebagai mitra IBM Indonesia mendukung Lumen dalam pengembangan aplikasi tersebut dengan memanfaatkan Server IBM Power Linux S812LC.

Amon Fernandes, Direktur PT Global Infotech Solution dalam rilisnya ke redaksi Grid.ID mengatakan, “Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari Jakarta Smart City dan berharap aplikasi helpdesk ini dapat bermanfaat kedepannya, serta Lumen dapat terus berkembang untuk membantu masyarakat Jakarta”.

Global Infotech Solusi adalah perusahaan solusi Teknologi Informasi (TI). 

Tujuannya membantu tujuan perusahaan klien lewat infrastruktur dan solusi bisnis terbaik.

Kerjasama ini diharapkan dapat membantu Jakarta Smart City dalam menjawab keluhan-keluhan masyarakat Jakarta.