Find Us On Social Media :

Hati-Hati! Ini Tips Bagi Kamu yang Suka Curhat di Media Sosial, Kamu Bisa Kehilangan Pekerjaan Lho

By Kama, Senin, 13 Maret 2017 | 00:53 WIB

Media sosial

Grid.ID - Bagi banyak orang, media sosial bukan hanya tempat untuk berkomunikasi, tetapi juga curahan jiwa dan kehidupan.

Untuk kamu yang sangat aktif berkeluh kesah di dunia digital atau media sosial, sangat penting untuk mengetahui beberapa tips di bawah ini.

Jangan pernah mengeluh tentang keluarga ataupun teman di media sosial.

Walaupun kamu tidak dengan sengaja menuliskan nama dari orang yang dimaksud, tetapi hal ini bisa merusak hubungan baik yang pernah terjalin di antara kalian.

"Mengeluh tentang keluarga atau pun sahabatmu di media sosial adalah hal yang harus dihindari,” kata Jacqueline Whitmore, ahli etiket dan Pendiri The Protocol School of Palm Beach.

Dia melanjutkan, begitu kamu menulis hal buruk tentang keluarga ataupun sahabatmu, hal ini bisa berbalik dan menghantuimu.

Jangan menulis status di sosial media dalam keadaan marah atau kesal.

Seperti yang dilansir Grid.ID dari Tribunnews, Media sosial seharusnya menjadi hal yang bisa memberikan inspirasi dan mempunyai makna yang positif, bukan sebaliknya.

"Jangan menulis apa pun di media sosial ketika kamu sedang marah ataupun kesal.”

“Hal yang menyebalkan dan terlihat besar hari ini bisa terlihat sepele ketika emosi kamu sudah mereda", tambah Whitmore.

Jangan pernah mengeluh tentang pekerjaan atau tempatmu bekerja.

Sebaiknya jangan mencaci atau mencela rekan kerja kamu di media sosial.