Find Us On Social Media :

Kota Fiksi yang menjadi Settingan Lokasi di Film Beauty and The Beast 2017, Keren!

By Indra, Minggu, 26 Maret 2017 | 22:30 WIB

Greenwood membangun kota fiksi bernama Villeneuve, berasal dari nama pengarang cerita ini, Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve.

Grid.ID - Menghidupkan film animasi dan membuat setting untuk film Beauty and the Beast ternyata bukan pekerjaan mudah.

Sutradara Bill Condon, menggandeng desainer Sarah Greenwood untuk membangun setting film. Ini mulai dari desa Belle sampai istana Beast yang sangat mewah.

Meskipun film ini memakai efek CGI, untuk membangun setting film ini dibutuhkan lebih dari 1.000 seniman dan tukang.

Ini agar setting film in tampak nyata dan detail.

Menurut Greenwood, “Tujuannya bukan membuat penonton berpikir, ‘Ini mirip istana yang di film kartun.’' 

Tetapi bagaimana membuat penonton merasa bahwa inilah istana Beast yang sesungguhnya.

Yuk simak detail setting film Beauty and the Beast!

Greenwood dan timnya membangun kota fiksi bernama Villeneuve, yang berasal dari nama pengarang cerita ini, Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve.  Kota fiksi ini dibangun di Shepperton Studios, luar kota London, setting ini terinspirasi kota Conques di selatan Perancis dan ukurannya sekitar 2.700 meter persegi. Ruang kerja ayah Belle, yang diperankan Kevin Kline, ukurannya kecil tetapi punya banyak sekali detail.  Desain jam miliknya terinspirasi karya perajin emas dari abad 18,  Johann Melchior Dinglinger. Istana Beast merupakan perpaduan beberapa gaya arsitektur.

Namun di sayap kiri, tempat kamar Belle dan ballroom berada, yang mendominasi adalah gaya French Rococo.

Gaya ini sangat meriah namun juga sangat organik. Ballroom yang mewah ini didesain untuk adegan ketika Belle dan Beast berdansa.  Karya seni pada lantainya dibuat berdasarkan motif di biara Benedictine di Ceko.  Setting ini dibangun menggunakan lebih dari 1.000 meter persegi marmer palsu.  Sementara, 10 chandelier kacanya dibuat berdasarkan yang ada di Versailles. Perpustakaan di istana ini dibangun berdasarkan Biblioteca Joanina di Coimbra, Portugal.  Ruang ini diisi dengan ribuan buku yang dibuat khusus untuk film ini. Sayap barat istana, tempat Beast tinggal, dihias dalam gaya Italian Baroque agar terkesan gelap dan misterius. Sementara, peralatan rumah yang jadi tokoh film ini, seperti Gogsworth, Mrs. Potts, Lumière, dan Plumette, dibuat berdasarkan film Disney tahun 1991. (**)