Grid.ID - AdFest 2017 yang berlangsung di Pattaya, 22-25 Maret lalu mencatat sejarah baru untuk dunia periklanan di Indonesia.
Dalam ajang bergengsi itu, Indonesia membawa pulang 9 medali sekaligus, persembahan Hakuhodo, sebuah biro iklan negeri Sakura yang ada di Indonesia.
Ke 9 medali itu berasal dari iklan-iklan kampanye :
- “Liquid Navy Seals” (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) menyabet medali emas dan perak.
- “Cleanaction” (untuk River Cleaning Activation) – meraih medali perak.
- “Prayer for Good” (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) – 2 medali perunggu
- “Sour-Faced Man”, “Sour-FacedWomen” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food, produk Super Zuper Sour Candy untuk kategori highway billboards ) dan “Luggage Man” (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih 1 medali perunggu.
Kiprah Hakuhodo sebagai agency telah mencatat prestasi gemilang di dunia perikalan.
Ucapab dan pujian pun datang dari berbagai kalangan.
"Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia," ujar Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik,
Charlie Azis, Ketua P3I DKI Jaya juga menyampaikan hal positif atas pencapaian ini.
“Setidaknya ada 2 hal yang menjadi highlight. Pertama, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasific – AdFest Pattaya dengan memperoleh 1 Emas, 3 Silver dan 5 Bronze,” ujar Charlie Azis.