Find Us On Social Media :

Sandal Pintar Ini Terinspirasi Iklim Tropis Indonesia. Kemampuannya Unik Banget

By Way, Senin, 3 April 2017 | 15:08 WIB

sandal pintar.Hari Mari

Grid.ID - Sandal sudah ada sejak jaman Mesir kuno.

Tetapi inovasi sandal jepit tidak banyak berubah. 

Nah, ternyata Hari Mari meluncurkan sandal berteknologi tinggi yang awet.

Sandal itu memiliki sebuah chip yang berfungsi mengumpulkan data dan perilaku penggunanya.

(BACA JUGA : Musim Hujan, Saatnya Punya Salah Satu Dari 3 Model Sandal Modis Ini)

Data-data yang terkumpul dapat menginspirasi Hari Mari untuk menciptakan produk-produk terbaru di masa depan. 

Jeremy Texas dan Lila Stewart (Pendiri Hari Mari) terus memutar otak untuk menciptakan sandal yang terbaru penuh inovatif

Hari Mari menggandeng produsen sarung tangan base ball Nokona untuk membuat sandal yang terbuat dari bahan kulitas berkualitas tinggi. 

Kemudian, sandal Hari Mari itu akan dijual senilai $110 atau sekitar Rp1,5 jutaan di toko fashion pria seperti Huckberry, Hudson’s Hill, dan Sault.

Seperti dilansir Grid.ID dari infokomputer.com, pelanggan yang membeli sandal itu bisa mengunduh aplikasi “Hari Mari x Nokona” sekaligus mendapatkan diskon khusus.

Pelanggan juga dapat berkomunikasi langsung dengan kedua brand tersebut.

Chip itu menggunakan teknologi near-field communication (NFC).

Hal ini memungkinkan Anda menempelkan sandal pintar kepada smartphone untuk mendapatkan penawaran khusus dari Hari Mari.

“Bagi kami ini adalah pengalaman baru."

"Kami harus melihat animo pelanggan terhadap aplikasi dan bagaimana kami menggaet banyak pelanggan dengan teknologi ini,” ujarnya seperti dikutip Fast Company.

Terinspirasi Indonesia

Kedua pendiri Hari Mari itu, pernah tinggal di Indonesia sebagai eskspatriat selama 20 tahun. 

Iklim tropis Indonesia pun menginspirasi mereka untuk membuat sandal yang kuat di pasar dan menjawab kebutuhan serta keinginan pasar.

“Selama dua tahun, kami mendesain sandal yang nyaman dan berkualitas tinggi."

"Kamu menambahkan lapisan busa di pembatas jempol untuk mengurangi rasa sakit,” ujarnya.

Pada 2012, mereka meluncurkan sandal Hari Mari untuk pertama kalinya.

Mereka mendonasikan satu persen keuntungannya untuk kanker.

“Ketika seorang pelanggan membeli sebuah produk dari situs kami, kami mendapatkan informasi yang berharga seperti alamat email, negara asal hingga kebiasaan pelanggan yang membeli barang,” ucapnya.(*)