Find Us On Social Media :

Meski Sibuk Bekerja di Organisasi PBB, Candra Darusman Mengaku Masih Suka Menciptakan Lagu

By Ria Theresia, Kamis, 29 November 2018 | 20:20 WIB

Candra Darusman saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ria Theresia Situmorang

Grid.ID - Candra Darusman yang dulunya terkenal sebagai musisi jazz, kembali ingin mengobati rasa rindu fansnya dengan merilis lagu baru hasil kolaborasinya dengan Andien.

Lama tak terdengar kabarnya, musisi berusia 61 tahun tersebut kini sudah bermukim di Singapura.

Candra Darusman berstatus sebagai seorang karyawan di sebuah organisasi PBB (Persatuan Bangsa-bangsa) yang mengurus tentang kekayaan intelektual.

Baca Juga : Rilis Single Baru, Musisi Jazz Legendaris Candra Darusman Gandeng Andien Aisyah dan Tohpati

"Oh saya sejak 2001 bekerja membantu negara-negara berkembang memajukan sistem HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) di masing-masing negara," bebernya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (29/11/2018).

"Intinya HaKI itu adalah intensif untuk melindungi karya agar lebih banyak orang terus berkarya terjamin," ungkapnya.

Namun begitu, meskipun statusnya kini adalah sebagai karyawan, Candra Darusman tetap tak ingin menanggalkan basicnya sebagai seorang musisi dengan menciptakan lagu.

Baca Juga : Mengenal Gustika Jusuf Hatta, Cucu Mohammad Hatta yang Mendalami Studi Perang di Inggris dan Aktif dalam Gerakan PBB

"Kalau soal ngamennya iya (membatasi), tapi kalau mencipta lagu iya. Kaya lagu ini saya ciptakan di Jenewa (Swiss) dan Singapura. Jadi mencipta lagu tetap terus," ungkapnya.

Meskipun begitu, pekerjaan utamanya tetaplah berada di Singapura meskipun ia banyak disibukkan dengan proyek di dalam negeri.

"Ya memang utamanya kerja. Tapi di waktu luang saya tetap mencipta lagu," tuturnya.