Find Us On Social Media :

Begini Cara Rachel Maryam Memproteksi Anaknya

By Novrina, Sabtu, 15 April 2017 | 20:27 WIB

Rachel Maryam

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Artis dan juga politikus, Rachel Maryam, punya cara tersendiri dalam menjaga anaknya, Muhammad Kale Mata Angin, yang berusia 10 tahun tersebut.

Ibu dari satu anak ini, mengaku lebih ketat menjaga sang anak dengan lebih hati-hati menggunakan media sosial.

"Saya bilang ke anak saya, anak saya sosmed sih cuma punya instagram karena dia memang suka foto, edit, bikin video, tapi saya bilang 'IG kamu harus diprivat’

“Dan kalau ada yang ngerequest jadi teman dilihat dulu, kalau kenal baru boleh di accept," ucap Rachel Maryam yang ditemui tim Grid.ID usai acara bakti sosial pasangan Calon Gubernur Anies-Sandi di Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sabtu, (15/4/2017).

Lebih lanjut Rachel Maryam selalu mengingatkan sang anak, untuk lebih hati-hati dalam mengunggah apa pun di sosial medianya.

Terlebih tidak menanggapi orang yang tidak di kenal di sosial media.

"Terus saya juga mengedukasi untuk bertanggung jawab memposting, artinya saat dia memposting semua orang pasti lihat,“

“Jadi dia harus hati-hati nggak boleh posting yang mengandung unsur kekerasan atau kata-kata kasar, karena itu bahaya dan bisa dapat konsekuensi hukum," jelas Rachel Maryam

"Terus jangan menanggapi orang yg mengajak kenalan di sosmed karena belum tentu baik," tuturnya kembali.

Pemeran film 'Rectoverso' ini mengaku untuk sering melakukan komunikasi dengan sang anak agar selalu tahu aktivitas anaknya tersebut.

"Biasanya aku selalu ngobrol intensif sama dia tiap pulang sekolah atau dia mau pergi kemana sama temannya, saya selalu ngobrol sama dia,"

"Tanya 'hows your day?' hari ini ngapain aja, main sama siapa saja, gimana teman kamu, dan alhamdulillah anaknya terbuka dan cerita semuanya," tutur Rachel Maryam.