Find Us On Social Media :

Yamaha Lexi Nongol Dengan Varian ABS, 5 Fakta Ini Wajib Tahu

By Octa Saputra, Sabtu, 8 Desember 2018 | 19:42 WIB

Yamaha Lexi S ada yang sudah pakai ABS

Grid.ID - Ada yang anyar dari varian produk skutik Yamaha Lexi.

Mengintip dari website resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture, Yamaha Lexi tambah 1 varian.

Baca Juga : Yamaha FreeGo The Amazing Matic, Nggak Pakai Embel-Embel Mio

Paling baru dari varian Yamaha Lexi itu, sudah menggunakan rem ABS (Anti-lock Braking System).

Berikut 5 fakta wajib tahu, terkait dengan varian terbaru Yamaha Lexi S-ABS.

1. Pilihan Jadi Ada 3 Tipe

Yamaha Lexi awalnya hanya dibuat dengan 2 pilihan tipe.

Pertama adalah Yamaha Lexi yang dibanderol Rp 20,1 juta.

Baca Juga : Skutik Listrik Gesits, Harganya Bersaing Dengan Honda dan Yamaha?

Sekarang dengan adanya Yamaha Lexi S-ABS, calon konsumen punya 3 pilihan (Yamaha Lexi, Yamaha Lexi S dan Yamaha Lexi S-ABS).

2. Tipe Tertinggi Dari Yamaha Lexi-S

Sebelum dipasang ABS, tipe tertinggi dari Yamaha Lexi adalah S.

Dengan penambahan ABS yang mengambil dari tipe S, membuat barian Yamaha Lexi-ABS jadi yang tertinggi.

3. Nggak Hanya Tipe Tertinggi, Juga Termahal

Seperti yang sudah disebutkab sebelumnya, Yamaha Lexi tipe terendah harganya Rp 20,1 juta.

Lalu ada Yamaha Lexi tipe S yang harganya mencapai Rp 23 juta.

Dengan hadirnya Yamaha Lexi S-ABS yang dibanderol Rp 25,8, maka varian anyar ini harganya termahal di keluarga Yamaha Lexi.

4. Maxi Family Jadi Makin Lengkap

Hadirnya Yamaha Lexi S versi ABS, membuat total Maxi Family jadi 11 unit.

Dari mulai Yamaha Lexi yang sekarang calon konsumen punya 3 pilihan, Yamaha NMax 2 varian, Yamaha XMax 1 varian, Yamaha Aerox ada 4 varian dan 1 skutik premium dari Maxi Family (Yamaha TMax).

5. Anti-Lock Braking System

ABS memiliki fungsi mencegah roda nge-lock saat dilakukan pengereman mendadak atau hard braking.

Ada 3 komponen yang berpengaruh pada kinerja ABS, yakni sensor kecepatan, system hidrolik dan control unit.

ABS bekerja diatur oleh hydraulic dan control unit.

Saat kendaraan dalam kondisi melaju dan kemudian tuas rem ditekan secara penuh, kedua komponen itu yang mengatur tekanan yang diberikan minyak rem dan itu bisa mencegah roda terkunci.(*)