Grid.ID - Belanja online kini bukan lagi sebuah hal yang asing bagi banyak orang di dunia, juga di Indonesia.
Beragam media sosial dan situs jual beli sudah menjamur dimana-mana.
Barang yang ditawarkan pun tak kalah menggoda.
(BACA JUGA : Detik-Detik Ular Piton Lebih Besar dari Pemangsa Akbar di Tangkap Seorang Diri, Modalnya Cuman Kayu dan Barang Ini )
Ada juga harga dan promosi menarik jika Anda membeli barang dengan cara online.
Tak hanya dari dalam negeri, barang yang menarik itu juga datang dari luar negeri.
Dilihat dari Facebook Cocoklogi, salah satunya adalah yang diceritakan oleh perempuan ini.
Namun tentu ada perbedaan ketika kita ingin membeli barang dari luar negeri.
Hal itu misalnya mata uang yang berbeda hingga penulisan alamat.
Sebuah akun Twitter bernama @kleponwajik menceritakan pengalaman temannya yang awalnya bikin dirinya penasaran hingga terbelalak.
Temannya itu mengaku jika ia sudah membeli barang dari sebuah situs jual beli di luar negeri.
Namun sudah 4 bulan barang itu tak sampai-sampai.
Temannya itu meminta tolong padanya agar dibuatkan email komplain ke bagian customer service.
Karena hal itu dirasakan temannya, tentu ia jadi bersimpati.
Namun kemudian dirinya malah jadi melongo.
Sebab yang ditulis temannya itu tak masuk akal.
Begini cuitan akun @kleponwajik itu.
@kleponwajik: Kenalan saya beli barang dari e-commerce luar negeri, 4 bulan gak sampai-sampai. Dia minta tolong saya buat bikin email komplain ke CS-nya.
@kleponwajik: Ternyata masalahnya di alamat pengiriman. Kenalan saya menuliskan: "Mystic, Monday, Jakarta, Indonesia" padahal seharusnya "Kramat, Senen, Jakarta, Indonesia"