Find Us On Social Media :

Start Your Impossible, Komitmen Toyota Menuju Mobilitas Masa Depan

By Octa Saputra, Rabu, 12 Desember 2018 | 15:18 WIB

TAM luncurkan kampanye global Start Your Impossible (11/12/2018)

Grid.ID - Start Your Impossible yang jadi inisiasi korporasi Toyota secara global, secara resmi diumumkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) (11/12/2018).

Apa yang dilakukan Toyota seluruh dunia ini komitmen-untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas.

Baca Juga : Toyota Sienta dan Cinta Indonesia

President Director TAM, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa Toyota berkomitmen untuk mewujudkan “Mobility for All”, melalui Start Your Impossible.

"Start Your Impossible Campaign merupakan spirit untuk menghadirkan “Mobility for All”, di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,"” katanya pada acara media gathering Start Your Impossible – Hero Project Indonesia.

1. Toyota official partner Olimpic dan Paralympic Games 2020

Nilai-nilai Start Your Impossible ini akan berintegrasi ke dalam inovasi & teknologi Toyota, menjadi landasan dalam aktivitas kontribusi sosial (CSR), dan tentu saja terimplementasi juga pada keikutsertaan Toyota sebagai Official Partner di ajang Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020.

2. Tidak hanya sebagai kampanye saja

Start Your Impossible diharapkan tidak hanya sekedar campaign, melainkan sebagai suatu inisiasi untuk menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama.

Baca Juga : Toyota Dapat 5 Star ASEAN NCAP, Bukti Komitmen Keselamatan Berkendara

Komitmen yang dimaksud adalah memberikan dukungan terhadap masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile, di mana setiap orang dapat menantang dirinya sendiri dari sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

3. Perubahan bukanlah halangan bagi Toyota

Industri otomotif tengah memasuki periode perubahan yang signifikan dalam 10—15 tahun terakhir.

Bagi Toyota, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, namun mereka yang membuat/menciptakan teknologi.

Mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, human robot, adalah area baru dalam persaingan yang tengah berlangsung di dunia industri otomotif.

Baca Juga : Asik Nih! Waktunya Grid.ID Melesat Bareng Toyota Sienta

Sebagai perusahaan yang selalu optimis, Toyota tidak pernah melihat perubahan sebagai suatu halangan, tetapi dianggap sebagai sebuah peluang.

Kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih baik untuk pelanggan, menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perusahaan. Hal-hal seperti inilah yang membuat industri otomotif menjadi lebih dinamis.

4 Inti dari Start Your Impossible

Perjalanan mengembangkan berbagai inovasi selama ini semakin meyakinkan Toyota bahwa mobilitas tidak hanya sebatas mobil, ini adalah tentang cara mengatasi tantangan dan membuat mimpi menjadi kenyataan.

Mobilitas bukanlah sebatas menggerakkan manusia dalam  arti fisik, tapi juga harus mampu menggerakkan emosional mereka.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus keluar dari konsep kendaraan konvensional,  menciptakan bentuk mobilitas baru, untuk mengatasi keterbatasan hari ini dan mencari solusi untuk masalah hari esok.

Ini membutuhkan semangat untuk mulai melakukan sesuatu yang mustahil. Semangat untuk tidak menyerah pada sesuatu yang mustahil, menyerah pada sesuatu yang dipikirkan tidak bisa diraih.

Ini jadi inti dari inisiatif global Toyota yang dirumuskan dalam kalimat Start Your Impossible.

5. Start Your Impossible-Hero Project

Pada September lalu, Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) telah mengumumkan 12 atlet yang berpartisipasi dalam Hero Project yang berasal dari Singapura, Thailand, India, Pakistan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Marcus Gideon (Badminton) & Ni Nengah Widiasih (Angkat Besi) merupakan atlit berprestasi yang ikutan Hero Project Indonesia

Hero Project merupakan proyek Dual Dimension sebagai bagian dari sosial kontribusi Toyota untuk masyarakat (lingkungan sosial) melalui kerjasama dengan para atlit yang perjalanan karirnya dapat merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.(*)