Find Us On Social Media :

Tips Buat Army Supaya Pulang Nonton Konser BTS Nggak Gempor!

By Al Sobry, Sabtu, 29 April 2017 | 01:57 WIB

Jin saat berada di Bandara Incheon Seoul

Laporan wartawan Grid.ID, Ria Theresia

Grid.ID - Halo Army Indonesia! Udah siap nonton BTS 29 April 2017?

Tahu sendiri kan kalau konser BTS kali ini kemungkinan tidak hanya dipenuhi oleh Army Jakarta dan sekitarnya, tapi juga Army dari seluruh Indonesia.

Oh ya, dan beberapa Army dari negara tetangga juga sudah banyak yang memesan tiket untuk menonton penampilan boyband yang digawangi Rap Monster ini.

Namun, jangan takut akan terhimpit di antara lautan manusia ya besok di venue ICE BSD City.

Buat kamu yang sudah 100 % siap buat nontonk, Grid.ID sudah merangkum tips supaya kamu nggak gempor pulang dari venue ICE BSD City.

1. Ngantri di jam yang tepat Memang mengantri dari mulai malem dan pagi subuh bisa membuat tempat duduk kamu aman saat menonton besok, tapi sebenarnya kamu juga yang rugi. Kalau kamu mengantri di jam-jam 'nggak enak' seperti kamu tubuh kamu jadi nggak fit bahkan kamu bisa saja pingsan di venue konser karena kecapaian dan dehidrasi. Datang ke venue dan mengantri juga membutuhkan seni. Jadi usahakan untuk datang tidak kepagian tapi juga tidak kesiangan juga. 2. Jangan pakai pakaian dan makeup berlebihan Karena konser yang digelar akan mengumpulkan ribuan Army, jadi pastikan kamu juga harus pakai pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Kamu disarankan untuk memakai sepatu sneakers dengan pakaian bahan katun yang nggak membuat kamu gerah. Perhatikan juga barang-barang yang kamu bawa, nggak perlu bawa tas dengan ukuran yang besar atau bahkan berlebihan. Makeup kamu juga disarankan untuk minimalis aja nggak usah terlalu berlebihan kaya mau ke pesta ya.

3. Sediakan uang kecil untuk sekedar makan dan beli merchandise Bawalah uang secukupnya besok ketika kamu akan pergi ke venue. Kadang-kadang kamu bisa aja merasa lapar dan haus ketika berada di venue, sehingga penting untuk mengisi bahan bakar tubuh kamu saat sebelum konser dimulai. Ditambah lagi karena konser yang kamu tonton ini adalah konser kpop, jadi akan banyak project dari fansite yang akan membagi-bagikan merchandise. Beberapa bisa kamu dapatkan dengan gratis tapi beberapa juga kamu harus beli. Jangan ditahan-tahan keinginan kamu untuk beli merchandise karena proyek ini kemungkinan hanya akan dibuat saat BTS datang lagi untuk kedua kalinya, dan yang pasti kita tidak tahu kapan itu terjadi.

4. Have fun! Buat kamu yang baru pertama kali nonton konser jangan terlalu larut bikin fancam Jungkook ya. Banyak fans yang akhirnya menyesal sendiri akhirnya karena keranjingan bikin fancam dan tidak menikmati fotonya. Kecuali kamu memang sudah pro dalam urusan memotret dan membidik momen di setiap konser kpop, kamu tidak disarankan untuk membuat merekam dan membidik momen di konser BTS besok. Nikmatilah konser dengan fanchanting dan nyanyi bareng BTS ya.  

Have fun, Army!