Find Us On Social Media :

Christian Sugiono, Sudah Ganteng Peduli Juga dengan Pendidikan

By Novrina, Rabu, 3 Mei 2017 | 13:44 WIB

Christian Sugiono peduli pendidikan

Laporan Wartawan Grid.ID, Vincentius Ekaristo

Grid.ID - Pesta Pendidikan atau Pekan diadakan kedua kalinya oleh penggiat pendidikan lintas profesi dengan tema "Barengan Berkarya untuk Pendidikan di Pesta Pendidikan"

Acara ini juga menghadirkan artis-artis yang sangat peduli dengan pendidikan seperti sang penggagas PEKAN Najeela Shihab, Najwa Shihab, Glenn Fredly, Christian Sugiono, Soleh Solihun, Tulus, Endah & Ressa serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Christian Sugiono, sebagai pendiri MDBC pun menjadi salah satu artis yang sangat amat concern dengan pendidikan di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pendidikan di Indonesia saat ini masih sebatas transfer ilmu saja.

"Kalau saya melihat pendidikan saat ini di indonesia masih sebatas transfer ilmu saja. Dari guru ke murid. Tapi penerapannya contoh-contohnya itu masih kurang," Ungkapnya tegas.

Menurut pria ganteng yang kini bergerak di bidang start up, pendidikan di Indonesia masih kaku karena hanya sebatas ulangan.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui di sela-sela presconference di ruang terbuka anak di Kalijodo, Jakarta (2/5/2017).

"Itulah kenapa kita masih kurang, karena kita hanya baca dari buku lalu dituangkan di kertas ulangan dan ujian, lalu dapat nilai. Jadi value dan nilai dari argumentasi, atau opini dari murid itu tidak dinilai. Karena kalau kita berargumen dengan pengajar itu bisa dilihat kurang baik," Jawabnya menjelaskan.

"Jadi menurut saya mudah-mudahan hal tersebut dapat diubah ke depannya dan masyarakat Indonesia yang masih sekolah bisa menjadi lebih kritis," Tegas pria ganteng yang juga istri Titi Kamal ini. (*)