Grid.ID - Hari Minggu kemarin beberapa grup di media sosial mengunggah berita tentang terganggunya sistem di Bank Mandiri.
Akibat gangguan sistem tersebut, Mandiri sempat menyetap Layanan Mandiri Online, sejak Jumlat (5/5) siang.
Penutupan itu, terkait dengan laporan hilangnya dana nasabah pengguna layanan mobile banking dengan internet banking.
Hari Senin (8/5/2017) ini, informasi yang diperoleh Grid.ID dari Kompas.com, sistem Mandiri Online PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali normal.
"Dari pemeriksaan kami, ada 97 nasabah yang mendapat kekeliruan karena sistem. Kekeliruan itu telah kami koreksi kembali," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas kepada Kompas.com, Minggu (7/5/2017).
(BACA JUGA Anak Generasi Millennials Berani Melakukan Hubungan Seks di Luar Nikah, Salah Siapakah? )
(BACA JUGA Selain Payudara, Ternyata Ukuran Tubuh Tersembunyi Ini Juga Menentukan Kekuatan Seks Wanita di Mata Pria)
(BACA JUGA 6 Cara Penyimpanan Agar Dapurmu Tetap Terlihat Rapih)
Menurut Gatot, manajemen Bank Mandiri sudah melakukan komunikasi dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas sistem pembayaran dan perbankan.
"Ada jaminan dari (Bank) Mandiri, kalau ada dana yang hilang jangan khawatir. Kalau itu kesalahan bank, maka akan diganti oleh Bank Mandiri," terang Gatot. (*)
(Sakina Rakhma Diah Setiawan)