Find Us On Social Media :

Wanita Jawa Timur yang Dulu Hobi Bela Diri, Kini Bikin Film Action di Amerika, Keren!

By Indra, Selasa, 9 Mei 2017 | 15:49 WIB

Livi Zheng adalah wanita asal Jawa Timur yang kini tinggal di Amerika Serikat

Grid.ID - Usianya masih 28 tahun, tapi siapa sangka dari tangan dinginnya sudah tercipta film-film yang pastinya membanggakan Indonesia. 

Livi Zheng adalah wanita asal Jawa Timur yang kini tinggal di Amerika Serikat. 

Bercerita kepada Grid.ID, Livi Zheng mengaku kalau sejak kecil ia memang sudah menyenangi olahraga bela diri.  "Setiap hari Minggu, saya dan keluarga saya, termasuk ibu saya berlatih bersama.

Pada waktu saya lulus SMP, saya pindah ke Beijing dan saya berlatih serius di Shi Cha Hai Sports School (bintang laga Jet Li juga dulunya berlatih di Shi Cha Hai Sports School)," ujarnya saat ditanyai awal ketertarikannya dalam dunia action.  "Kehidupan saya di Beijing, setiap pagi bangun pagi untuk latihan dan lari pagi untuk meningkatkan stamina. 

Lalu sekolah (SMA) dan sepulang sekolah saya berlatih lagi sebelum pulang dan mengerjakan PR dan belajar," lanjutnya.

(BACA JUGA Memilukan, 2 Jam Sebelum Akad Nikah, Ajal Menjemput Calon Pengantin Wanita)

(BACA JUGA Hindari 3 Penyebab ini, yang Membuat Atraksi Seksmu Jadi Tidak Menyenangkan)

Meski memiliki ketertarikan di dunia film, wanita yang kini tengah mengerjakan proyek film gamelan ini mengaku awalnya ia kuliah di bidang ekonomi.  "Saya pada saat itu belum tahu bagaimana harus memulai karir saya di dunia film karena keluarga dan keluarga besar saya rata-rata bekerja di bidang teknik dan bisnis.

Di samping itu, oleh karena lapangan kerja yang lebih luas, saya memilih jurusan ekonomi," terangnya.  Sewaktu kuliah, Livi Zheng banyak mengambil kursus film dan membantu di lokasi syuting yang semakin memantapkan hatinya terjun ke dunia film.  "Saya ingin jadi sutradara tapi kan kalau mau jadi sutradara ngga bisa instant. Skenario Brush with Danger ditolak 32 kali sebelum diterima dan dijadikan film layar lebar," lanjutnya. 

Kini tahu sendiri dong filmnya Brush with Danger bahkan dinominasikan menyabet piala Oscar untuk kategori Best Picture.(*)

(BACA JUGA Lakukan Puasa Air Selama 10 Hari, Turunkan Berat Badan Sampai 6 kg)

(BACA JUGA Ini 4 Perbedaan Cowok dan Cewek Millennials Saat Memilih Smartphone Baru, Hayooo Kamu Tipe yang Mana?)