Find Us On Social Media :

10 Kelakuan Yang Jadi Bukti Kamu Jadi Karyawan Yang Payah... Coba dilihat!

By Dosir Weis, Minggu, 14 Mei 2017 | 19:08 WIB

Haha... Sering beralasan!

Grid.ID - Banyak sekali karyawan baik yang bekerja di sebuah perusahaan.

Tapi bagaimana jika kamu adalah satu di antara pekerja yang bermasalah di kantor?

Menjadi karyawan yang buruk bukan berrti kamu punya tabiat yang buruk pula.

(BACA JUGA 10 Tanda Wanita Libido-nya Tinggi, Dimulai Dari Kulit, Bentuk Payudara Sampai Rambut)

Bisa saja budaya jelek yang kamu lakukan itu tidak cocok untuk perusahaan.

Dan posisimu saat ini mungkin juga tak sesuai dengan gaya atasanmu memimpin.

Jika kamu merasa bukan karyawan yang saleh, penting adanya untuk mempertimbangkan untuk memperbaiki situasi.

Lewat 10 indikator yang dilansri dari Business Insider ini kamu jadi bisa tahu apakah kamu seorang karyawan baik atau buruk.

1. Tak pernah tepat waktu

Entah lupa atau memang sengaja menunda pekerjaan, kamu selalu terkesan tidak mengharga waktu.

2. Sering beralasan

Ada pepatah Latin mengatakan "Excusatio non petita accusatio manifesta," yang artinya "Jangan mengandalkan alasan untuk membenarkan ketidakmampuan diri sendiri!"

3. Tak pernah ada upaya

Jika kamu disuruh atasan tapi kamu malah menggerutu di belakang, tindakan ini hanyalah akan merusak reputasi etos kerjamu.

4. Tukang gosip

Memang tidak semua gosip buruk, meski demikian jika kamu mengatakan omong kosong dan membual kejam, ini akan mengotori reputasi kerjamu.

(BACA JUGA Ini 9 Fakta Soal Ilaria Montebianco yang dibuat Oleh Dzulfikar.... Dahsyat!)

5. Berpikir sebagai orang terpintar

Inilah yang disebut kepedean, kamu tak harus terbodohi dengan kecerdasanmu sendiri.

6. Tidak bergaul

Mungkin kamu orang introvert yang tak suka bergaul, tapi bisa kamu pertimbangkan untuk coba bersosialisasi.

7. Keseringan minta maaf

Terlambat sedikit minta maaf, salah sedikit minta maaf, salah omongan minta maaf, terlihat banget kalau hidupmu kacau.

8. Suka curi-curi waktu

Kamu pergi menonton atau main padahal masih jam kerjamu, mengelak tanggung jawab dan tidak punya komitmen adalah hal bodoh.

9. Terus menuntut

Karyawan berhak mendapatkan gaji lebih, tunjangan, jam kerja cukup, jika kamu bekerja dengan BAIK!

(BACA JUGA Bener Nggak Sih, Sayur Bayam Akan Beracun Jika Dipanaskan, Mitos Atau Fakta?)

10. Tak punya dorongan

Mungkin kamu bekerja dengan maksimal dan bisa saja bangga dengan pekerjaanmu semua.

Namun jika kamu dengan cepat melempem dan semangatmu berkurang, mungkin perusahaan akan menggantikanmu dengan mudah.(Delta Lidina)