Find Us On Social Media :

Dan Raisa Menitikkan Air Mata, Pun Tangannya Gemetaran Seperti Ini! Terharu ih!

By Al Sobry, Jumat, 19 Mei 2017 | 02:30 WIB

Raisa tatkala berhijab

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID – Penyanyi cantik Raisa mempunyai pengalaman mengharukan ketika rekaman membaca ayat suci Alquran untuk sebuah aplikasi Qur'an Indonesia Project.

Pada kali ini cewekyang akrab disapa Yaya itu membacakan surat Ar-Ra'd ayat 28 dan 29.

Ia mengaku santai dan banyak belajar dalam proses rekamannya yang sudah dikakukan beberapa bulan lalu itu.

Dalam prosesnya, ia kerap berdiskusi dengan sang pembimbing, pak Uci yang menuntun dan mengoreksi bacaan tajwidnya. "Pas lancar baru rekaman dan take," cerita Raisa Andriana kepada Grid.ID di Conclave, Jalan Wijaya 1, Petogogan, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

(BACA JUGA: Ketika Raisa Membaca Ayat Alquran, Ini yang Dirasakannya!)

Mendapat pengalaman itu, kekasih Hamish Daud ini mengaku dirinya sempat menangis saat memahami arti dari surat yang dibacakannya tersebut.

"Durasinya nggak lama karena cuma bacain saja dan cuma dua ayat. Yang bikin lama pas baca artinya benar-benar gemetar gitu dan saat itu aku nangis," ucapnya.

Diceritakan Yaya, ayat yang dibacakannya tersebut bicara tentang ketentraman.

Menurut Yaya, penting bagi teman-teman yang seagama dengannya, yaitu Islam untuk rajin membaca kitab Alquran dan sekaligus memahami artinya melalui terjemahan.

"Karena itu yang menurut aku bagus dari aplikasi ini kadang kita baca (Al-Quran), tapi nggak tahu artinya. Itu paling vital disitu untuk tahu artinya. Itu yang bikin sadar, artinya nggak kalah penting dari kita baca arabnya," tutup Raisa. (*)