Find Us On Social Media :

Mulai Terkuak, Inilah Pengakuan Teman dan Keluarga Pelaku Bom Manchester, Biadab!

By Alfa Pratama, Kamis, 25 Mei 2017 | 15:16 WIB

Inilah Salman Abedi (kanan) pelaku bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang di Manchester Arena, Inggris, (21/05)

Grid.ID - Keluarga Salman Abedi mendapat sorotan setelah dia membunuh 22 orang dan melukai 59 lainnya dalam serangan bom bunuh diri.

Polisi sedang menyelidiki hubungan apa, jika ada, keluarga pembom bunuh diri Manchester Salman Abedi dekat dengan anggota melakukan ekstremisme lainnya.

Ayah Salman Abedi , Ramadan  (50) dan adik laki-lakinya, Hashem (20) telah ditangkap oleh polisi Libya di Tripoli, Selasa (23/05) malam.

Penangkapan ini menyusul penangkapan terhadap kakak laki-laki Salman Abedi yang bernama Ismail (23).

Penangkapan Ismail dilakukan dalam sebuah penyergapan yang dramatis oleh polisi bersenjata di dekat Morrisons, Chorlton, South Manchester, Inggris

(BACA JUGA Sosok Inilah yang Menemani Ariana Grande di Pinggir Panggung Ketika Bom Manchester Terjadi, Ia Juga Membantu Korban Keluar Arena)

Penggerebekan ini memicu kemarahan adik perempaun Salman yang mengatakan bahwa perbuatan kakaknya dilakukan sebagai tindakan balas dendam atas serangan udara Amerika Serikat di Suriah.

Jomana Abedi, adik perempuan Salman menggambarkan sosok Salman Abedi sebagai orang yang yang baik hati dan ia pun sedikt terkejut dengan kekejaman semacam yang dilakukannya.

Namun, Jomana Abedi yang juga merupakan petenis berusia 18 tahun ini juga mengatakan bahwa kakaknya melihat penderitaan anak-anak yang sekarat di mana-mana dan menginginkan balas dendam.

"Dia melihat bom dari Amerika yang dijatuhkan di Suriah dan membuat korban anak-anak. dia ingin membalas dendam," ujar Jomana Abedi yang dikutip Grid.ID dari Mirror. 

Polisi Manchester mengatakan bahwa mereka mencoba menghancurkan niat  jaringan kejahatan untuk melakukan pembantaian di Inggris.

(BACA JUGA Jangan Percaya Berita Bom Manchester Arena, Ini 4 Berita Palsu yang Menyesatkan, Ariana Grande Pun Jadi Korbannya)