Grid.ID-Ramadan dan Lebaran biasanya menjadi salah satu puncak pengeluaran rumah tangga.
Saat itu, produsen beramai-ramai memanjakan konsumennya dengan beragam diskon dan bonus, yang akhirnya bisa mendongkrak penjualan.
Belanja online, kini menjadi salah satu platform yang ramai dikunjungi pembelanja.
Jadi bukan lagi hanya belanja di mal atau Tanah Abang, konsumen sudah mulai akrab dengan belanja lewat online.
(BACA JUGA Awas, Jangan Langsung Percaya Foto Keren di Media Sosial, Simak 11 Tipuan Foto Ini )
Salah satu pendukung marketplace adalah Shopback, yaitu platform penyedia cashback belanja online.
Mereka baru saja merilis temuan menarik dari studi yang dilakukannya terkait perilaku dan minat belanja online Konsumen Indonesia menjelang Lebaran 2017.
Khusus tahun ini, ShopBack menggelar Gebyar Ramadhan Online dengan melibatkan lebih dari 150 Toko Online dengan menyediakan Cashback hingga 90%, 1001 item Flash Sale, serta lebih dari 50 kode voucher potongan hingga Rp.500ribu.
Anggaran Belanja Ramadan Lebih Besar
Berdasarkan survei ShopBack, sebanyak 78,30% responden menyatakan akan menambah jumlah pengeluaran guna mencukupi kebutuhan mereka selama Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.
Sebagian besar konsumen (52,20%) akan menggunakan dana dari Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keperluan tersebut.