Find Us On Social Media :

Hasil Survey di Indonesia: Promo Belanja Saat Ramadan Juga Ditunggu Non-Muslim

By Way, Sabtu, 3 Juni 2017 | 18:25 WIB

belanja baju

Grid.ID-Saat Ramadan dan Lebaran, kebutuhan rumah tangga memang meningkat.

Tak heran jika anggaran belanja saat Ramadan juga melonjak.

Apalagi ada peraturan pemerintah yang mewajibkan perusahaan dan lembaga memberi THR pada pegawainya.

Saat ini, belanja online menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

(BACA JUGA Awas, Jangan Langsung Percaya Foto Keren di Media Sosial, Simak 11 Tipuan Foto Ini )

Salah satu pendukung penjualan online marketplace adalah Shopback, yaitu platform penyedia cashback belanja online.

Mereka baru saja merilis temuan menarik dari studi yang dilakukannya terkait perilaku dan minat belanja online Konsumen Indonesia menjelang Lebaran 2017.

Khusus tahun ini, ShopBack menggelar Gebyar Ramadhan Online dengan melibatkan lebih dari 150 Toko Online dengan menyediakan Cashback hingga 90%, 1001 item Flash Sale, serta lebih dari 50 kode voucher potongan hingga Rp.500ribu.

(BACA JUGA TERPOPULER: Bahaya Cola Kesukaan Yana Zein, KD Pasang Bulu Mata Palsu di Jenazah, dan Wartawan Bantu Usung Keranda Jenazah )

Promo Ramadan Juga Diminati Non Muslim

Temuan menarik dari Survei ShopBack terbaru ini adalah fakta bahwa promo belanja online menjelang Hari Raya Idul Fitri ternyata tidak hanya dinantikan oleh Konsumen Muslim, namun juga Konsumen Non-Muslim. 

Sebanyak 97,7% Konsumen Non-Muslim menyatakan berminat dan akan berpartisipasi dalam beragam promo menarik yang diselenggarakan oleh gerai-gerai online.

(BACA JUGA Miris, Saat Kanker Payudara Stadium 4 Seperti Yana Zein, 7 Gejalanya Sangat Menyakitkan )

“Artinya, pelaku e-commerce juga dituntut untuk semakin cerdas dalam mengembangkan layanan serta promosi istimewanya"

"Sehingga mampu mengakomodasi pula kebutuhan-kebutuhan konsumen yang tidak merayakan Idul Fitri," ujar Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia. 

Kebutuhan penunjang liburan dapat dipertimbangkan untuk dipromosikan melengkapi kebutuhan utama yang dibutuhkan konsumen menjelang Hari Raya Idul Fitri. (*)