Grid.ID-Jelang Lebaran, aktifitas belanja masyarakat selalu meningkat.
Apalagi produsen dan mal juga memanjakan mereka dengan banyaknya bonus dan diskon.
Hal itu juga berlaku dalam aktifitas belanja online, yang sudah mulai menjadi favorit para konsumen.
Salah satu pendukung penjualan online marketplace adalah Shopback, yaitu platform penyedia cashback belanja online.
(BACA JUGA Sedih, Kisah Yana Zein Menuju Tempat Peristirahatannya Yang Terakhir )
Mereka baru saja merilis temuan menarik dari studi yang dilakukannya terkait perilaku dan minat belanja online Konsumen Indonesia menjelang Lebaran 2017.
Produk yang Diminati Konsumen Jelang Lebaran
Survei ShopBack menunjukkan kategori Fashion sebagai kategori yang paling diminati konsumen belanja online Indonesia (81,9%).
Tiga produk fashion paling diminati memang mencerminkan kebutuhan Konsumen Muslim – Baju Koko (54,5%), Baju Gamis (53,1%) dan Hijab (44,1%).
Namun terdapat jenis produk yang universal yang masuk ke dalam pilihan utama, yaitu Sepatu (44,1%).
Kategori lainnya yang promosinya juga sangat ditunggu oleh konsumen belanja online adalah kategori Elektronik (43,1%), Makanan (40,7%), Perabot Rumah Tangga (33,8%), Groceries (32,4%), dan Travel (31,9%).