Find Us On Social Media :

Kejam, Konsumen Sepihak Membatalkan Pesanan Go Food, Pengemudi Rugi Ratusan Ribu

By Alfa Pratama, Minggu, 4 Juni 2017 | 04:22 WIB

Driver Gojek yang sedang mengantri Martabak Hawaii Sidoarjo

Grid.ID - Kehadiran aplikasi antar makanan GO-FOOD banyak membantu orang yang malas keluar rumah untuk memesan makanan.

Di lapangan banyak cerita suka dukanya, baik dari sisi konsumen  yang memesannya maupun pengemudi yang akan mengantarkan pesanan. 

Dikutip Grid.ID dari akun instagram @neng_jepret, ada curhatan pengemudi GO Food yang dirugikan oleh konsumen pemesannya. 

Pengemudi Gojek di area Bandung ini mengeluhkan sikap konsumen yang membatalkan pesanannya secara sepihak tanpa ada konfirmasi terlabih dahulu. 

(BACA JUGA Bikin haru, Jelang Ramadhan Netizen Kompak Perbaiki Motor Ojek Online yang Rusak)

Pengemudi ini juga mengatakan bahwa pembatalan pesanan dilakukan setelah dia memesan dan membayar pesanan. 

Diketahui, pengemudi ini mendapatkan pesanan pizza dari konsumen yang lokasinya di perumahan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung. 

Lokasi konsumen dan kedai pizza jauh sehingga pengemudi ini memesan terlebih dahulu melalui layanan telp kedai pizza dengan harapan setelah sampai, pizaa sudah matang dan langsung dikirim ke lokasi konsumen. 

Sebelum pengemudi memesan pizza, konsumen sudah menelponnya dan memastikan apakah pesanan akan diterima atau tidak. 

(BACA JUGA Waduh Bocor, Inilah 10 Percakapan Penumpang dan Pengemudi Ojek Online, Dijamin Ngakak)

Pengemudi pun menyanggupinya. 

Tak disangka, begitu dia akan mengambil pesanan di kedai pizza tersebut, konsumen sudah membatalkan pesanan.

Pengemudi ini harus membayar pesanan pizza sebesar Rp 325 ribu. 

Ia lantas menelpon konsumen untuk meminta pertanggung jawaban tetapi konsumen berusana menutup telp.

Karena penasaran akhirnya pengemudi menuju lokasi rumah pemesan. 

(BACA JUGA Mencengangkan! Ternyata Minuman Kesukaan Yana Zein Bisa untuk Membersihkan Benda Ini)

Bukan bertemu dengan konsumen justru dia hanya bertemu penjaga rumah. 

Menurut akun @neng_jepret, foto bukti percakapan dan foto konsumen akan dihapus bila konsumen meminta maaf kepada konsumen tersebut. 

Sontak saja netizen berkomentar. 

@emaknyaalby: "Smoga bapa bisa keganti rejekinyaa yg lebih besar yaaa paaa daaaan buat manusia yg jailin bapaaa ini tunggu waktuNyaaa yaaa klo yg ilang lebih besar yaaa wayahnaaa we nyaa..".

@aisyiah_maulinda270815: "Gilaaa... 300rebu mah jajan anak gue sebulan. Yaa Allah ada aja yaa yg begitu? Moga drivernya dikasih rezeki yg jauh berlipat ganda krna kebaikannya & semoga sii Customernya diketuk hatinya.. Kalo ga terketuk juga, gue getok pake palu"

@bingkailucu: "Semoga uangnya diganti sama Allah ya pak, aamiin"

@anisamr_: "Astagfirulloh, jahat banget tuh org"

@sulistiasdwi: "Jangan cuman ada perlindungan konsumen aja pihak @gojekindonesia juga harus ada perlindungan untuk mitra driver gofoodnya. Apa gak kasian tuh niat cari rejeki malah di gituin. Harusnya cust yang seperti itu lsg di tanggapin lsg. Kasih peringatan."

(*)