Laporan wartawan Grid.ID, Al Sobry
Grid.ID – Maraknya akun-akun gosip yang tersebar di media sosial ternyata menjadi fenomena di Indonesia.
Tidak sedikit akun berlogo bibir atau sejenis menyebar berita-berita yang menggunjing atau membongkar aib seseorang atau kelompok tertentu, baik dari kalangan artis atau pun warga biasa.
Alih-alih menunda fakta, akun gossip tersebut nyatanya memanfaatkan konten gambar atau video yang disebut-sebut menjadi bukti nyata.
Meski isinya berupa sensasi, kenyataannya netizen ramai-ramai mengonsumsi.
Semakin banyak yang memberi tanda hati, semakin berhasil akun-akun gosip itu diikuti.
Terbukti, ada jutaan pengikut (followers) yang setia mendapat kabar dari akun-akun gossip yang menjamur belakangan ini.
Beberapa akun gossip menjadi sibuk meladeni ke-kepo-an (baca: penasaran tingkat dewa) masyarakat pengikut gossip Indonesia terhadap perkembangan gossip yang ada.
Sanking sibuknya, mereka sampai harus mengatur konten dengan merekruit admin-admin sehingga konten produk dan komentar para netizen bisa diladeni.
Untuk menjaga konten-konten gossip tersebut mereka memfasilitasi admin dengan gawai mumpuni_ada juga yang seadanya_yang berkerja ala petugas paparazzi.
Alhasil, tren akun gossip semakin menjadi.
Beberapa netizen semakin tergoda masuk, bergaul dan berkomentar aktif di dalamnya.