Find Us On Social Media :

Rio Dewanto Berbagi Cerita saat Menjadi Seorang Dubber

By Novrina, Rabu, 7 Juni 2017 | 02:39 WIB

Rio Dewanto

Laporan Wartawan Grid.ID, Yehezkiel Filemon Septano

Grid.ID - Rio Dewanto, suami dari Atiqah Hasiholan kini tengah merambah ke dunia pengisi suara dalam film animasi.

Rio sapaan akrabnya biasa membintangin film-film layar lebar seperti filosofi kopi 1 dan 2, namun kini Rio tengah melebarkan sayapnya di dunia akting dengan mengisi suara film kartun.

Tak tanggung-tanggung film animasi kartun yang diperankannya ini merupakan karya dari Illuminatio Presents.

Film animasi kartun yang suaranya diisi oleh Rio Dewanto merupakn judul film kartun ternama yaitu The Secret Life Of Pets.

Sebelumnya judul ini merupakan film dengan sub bahasa inggris, tetapi kali ini film mengenai hewan peliharaan ini akan dibawa ke Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Rio yang bermain dalam mengisi suara pada film The Secret Life Of Pets berperan sebagai tokoh utama sebagai hewan peliaraan anjing bernama Max.

"Di sini saya sebagai max. Max seekor anjing yg punya majikan namanya katie. Dia anjing yang sangat manja tiba-tiba dia punya teman baru namanya duke, " ujar Rio.

Tak hanya menjelasakan perannya dalam film Pets, Rio juga menjelaskan lebih dalam mengenai perannya yang beradu akting dengan aktor senior Ferry Salim.

"Duke itu yang diisi suaranya oleh Ferry Salim. Dia awalnya merasa duke saingan dia. Dan akhirnya dia mulai berdamai karena keadaan, karena mereka harus selalu dukung dan jadi satu tim yang benar-benar menyelesaikan konflik. Jadi dia anjing yang lugu, nakal, licik, pinter tapi penakut juga," tutup suami dari Atiqah Hasiholan ini.

(*)