Find Us On Social Media :

Miris,Menabung 7 Tahun dan Ikut Pelepasan Calon Jemaah , Bapak Ini Dibatalkan Ke Tanah Suci Hanya Karena Ini

By July Kusuma, Sabtu, 29 Juli 2017 | 19:48 WIB

Bapak Ramli Memohon Untuk Diizinkan Mengikuti Ibadah Haji

Grid.ID – Ramli, dosen dari salah satu universitas negeri di Padang ini histeris saat dirinya dibatalkan untuk berangkat haji.

Ramli calon jemaah haji asal Padang ini sudah menabung selama 7 tahun untuk bisa ke tanah suci.

Mirisnya lagi, selama ini Ramli mengikuti semua syarat dan dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji. Bahkan Ramli sudah menerima manifest calon jemaah haji bahkan gelang haji yang merupakan tahapan akhir syarat pelaksanaan haji.

Namun, disaat-saat acara pelepasan calon jemaah haji, Ramli dinyatakan batal karena didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal.

(BACA JUGA : Ayu Ting Ting Kembali ke Pesbukers, Begini Reaksi Jessica Iskandar)

“Salah satunya gagal ginjal itu, memang tidak bisa diberangkatkan. Berlaku untuk se-Indonesia” ungkap salah satu pengurus jemaah haji.

Namun terlihat sang istri dari Ramli sampai memohon-mohon kepada ibu tersebut untuk mengizinkan Ramli ikut dalam ibadah haji.

“Mau berangkat, ibu 7 tahun lamanya menabung. Kalaupun mati bapak di sana ibu tidak apa-apa” mohon istri dari Ramli kepada salah satu pengurus.

Namun hingga waktunya pengurus tersebut pergi dengan mobilnya, istri dan Ramli sendiri tetap masih mengejar dan memohon.

Tapi apa daya, Ramli tetap tidak dapat mengikuti ibadah haji, dan dirinya bersama istripun terlihat berpulang berdua berjalan kaki di malam hari. (*)