Find Us On Social Media :

Nafa Urbach Mencak-Mencak Soal Pedofil, Imigrasi Manado Lakukan Ini Pada Turis Predator Anak-Anak Asal Amerika Serikat

By Octa, Senin, 14 Agustus 2017 | 02:11 WIB

Turis Amerika predator anak dikondisikan imigrasi Manado

Grid.ID - Baru saja Nafa Urbach mencak-mencak ke netizen yang komentari anaknya (Mikhaela Lee Jowono) yang baru berusia 6 tahun.

Dalam komentarnya, Netizen itu menuliskan Loli dan emoji suka pada berita yang ditulis Tribunwow.com.

Seperti kebetulan, kantor Imigrasi Manado, Sulawesi Utara menolak seorang warga Amerika Serikat berinisial JLP ketika mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 14.40 Wita

JLP tiba menggunakan pesawat Silk Air MI-274 dari Singapura .

BACA : Ternyata Al dan Prilly Latuconsina Sedang Membangun Hubungan, Ini Faktanya

Penolakan ini karena JLP ternyata diketahui sebagai mantan narapidana atas kejahatan seksual terhadap anak.

" >

Menurut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Dodi Karnida penolakan JLP berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

"Dalam aturan tersebut Imigrasi berhak menolak seseorang jika ia pernah terlibat dalam kasus kegiatan prostitusi, perdagangan orang dan penyelundupan manusia," ujar dia.

Kedatangan JLP sendiri ke Manado diketahui hendak melakukan diving bersama dengan rekan-rekannya di Pulau Siladen.

"Ketika kami tanyakan maksud dan tujuan, JLP mengatakan akan diving ke Pulau Siladen tanggal 23 Agustus nanti," ucap Dodi.

Usai melakukan penolakkan kantor Imigrasi Manado lalu mengusulkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi agar JLP dimasukkan ke dalam daftar tangkal.

" >

"Kami langsung usulkan agar JLP dimasukkan ke dalam daftar tangkal agar kejadian di luar tidak terjadi di Indonesia apalagi Sulut," tandasnya.(*)

(Tulisan ini sudah terbit di Tribun Manado, Judul : Imigrasi Manado Tolak Kedatangan Seorang Warga Negara Amerika, Ternyata Ini Penyebabnya)