Find Us On Social Media :

Prilly Latuconsina Nggak Takut Vaksin Kanker Serviks, Selagi Muda dan Bersemangat Ayooo!

By Al Sobry, Selasa, 15 Agustus 2017 | 01:52 WIB

Prilly Latuconsina Nggak Takut Vaksin Kanker Serviks

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID – Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menjadikan lima artis Indonesia sebagai Duta #CegahKankerServiks pada Senin (14/8/2017).

Prilly Latuconsina, artis cantik itu menjadi salah satu artis termuda yang dinobatkan menjadi Duta #CegahKankerServiks.

Ditemui di Hong Kong Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat usai peluncuran kegiatan advokasi publik #CegahKankerServiks, Prilly pun merasa bersyukur bisa dipilih menjadi salah satu Duta tersebut.

" >

(Baca: Ternyata Al dan Prilly Latuconsina Sedang Membangun Hubungan, Ini Faktanya )

"Alhamdulillah aku terpilih yang termuda juga kan, karena yang muda-muda ini menurut observasi aku belum begitu tau apa sih itu sebenernya kanker serviks dan apa penyebabnya," ucap Prilly.

Dengan terpilihnya perempuan berusia 20 tahun itu sebagai Duta #CegahKankerServiks, ia akan mensosialisasikan apa itu kanker serviks di kalangan anak muda.

Menurut Prilly pencegahan kanker serviks harus dilakukan sejak dini, dimulai dari pemberian suntik vaksin.

Prilly pun yang awalnya tidak tahu jika kanker serviks bisa dicegah dengan cara suntik vaksin, setelah mengetahuinya ia langsung melakukan suntik vaksin.

"Pas aku tahu kalau bisa vaksin, aku juga kaget, 'lho kanker ada vaksinnya?'. Karena memang kanker serviks itu ditularkan melalui virus human papilloma yang ternyata bisa dicegah melalui vaksin, jadi saat itu juga aku langsung vaksin," cerita Prilly.

(Baca: Hai Perempuan, Ruben Onsu Buat Petisi Agar Tak Ada Korban Kanker Serviks Lagi, Begini Bunyinya!)

Prilly pun tidak ada rasa takut saat melakukan suntik vaksin, ia justru bersemangat untuk melakukan suntik tersebut.

"Kalo ditanya takut apa nggak, nggak! Malah semangat banget, ayo vaksin. Karena kanker serviks itu gampang banget terlularnya dari toilet umum, sentuhan. Apalagi pejerjaan aku sering banget ke toilet umum," tutup Prilly. (*)