Grid.ID – Berbagai tren fashion saat ini sedang diminati hampir di seluruh dunia.
Tren ini bisa dibilang tidak ada matinya.
Selalu ada yang baru dan fresh seiring berkembangnya zaman.
(baca: Pernah Pakai Fashion Item Samaan, Mana yang Paling Menarik?)
Kalau Jepang punya kimono, China terkenal dengan cheongsam-nya.
Sedangkan Korea punya Hanbok yang sudah mendunia, lalu bagaimana dengan Indonesia?
Apa yang ada dalam pikiran kamu jika mendengar kata sarung?
Kain yang awalnya merupakan kain untuk beribadah ini sudah banyak digunakan sebagai fashion item, loh.
Nah, kali ini Indonesia Fashion Chamber (IFC) membuat kampanye 'Sarung Is My New Denim’ di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
(Baca: Ini Model Tas Selempang yang Lagi Tren di Kalangan Seleb)
Kampanye ini merupakan upaya untuk mengglobalkan salah satu budaya Indonesia.
Selain itu Indonesia juga perlu punya identitas dan itu ditunjukkan dengan pemakaian sarung.