Grid.ID - Siapa yang tidak kenal Instagram?
Banyak dari kita akan menjadikan instagram sebagai referensi, salah satunya tentang tema atau gaya pernikahan.
Ada yang merasa pernikahan adalah untuk membahagiakan mempelai berdua dan keluarga.
Tetapi sadarkah kita bahwa sebenarnya pesta pernikahan adalah untuk membahagiakan dan mengesankan tamu undangan?
(BACA JUGA: Jalani Hidup Sehat, Kevin Julio Kurangi Keluar Malam)
Mungkin juga termasuk follower kita di Instagram.
Sebuah penelitian menemukan bahwa Instagram mendorong pasangan yang akan menikah untuk menghabiskan dana lebih dari yang mereka butuhkan.
Orang-Orang melihat foto glamor dari teman atau saudara mereka di media sosial dan ingin mencocokkan atau mengalahkannya.
Dikutip vice.com, Kevin Mintaraga, CEO Bridestory mengatakan pasar pernikahan online terbesar adalah di Asia Tenggara.
(BACA JUGA: Ini Dia Baby Shark Challenge yang Membuat Banyak Orang Gemas!)
Di Indonesia, 2 juta orang menikah setiap tahun dengan biaya sekitar Rp300 juta (5x lipat pendapatan tahunan).
Biaya pernikahan ini membuat penghasilan industri perkawinan mencapai Rp 93 triliyun setiap tahunnya.