Find Us On Social Media :

Menipu Jamaah Umroh, Begini Cara First Travel Menggaet Konsumen... Hati-hati Deh

By Rich, Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:23 WIB

Pemilik First Travel Andika Surachman dan istri Anniesa Desvitasari Hasibuan

Grid.ID - Kasus First Travel yang melakukan penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah menuai kemarahan tidak saja bagi yang tertipu tetapi masyarakat umumnya menjadi kesal.

Pemilik First ravel Andika Surachman dan istri Anniesa Desvitasari Hasibuan diketahui memiliki asset yang sangat berlimpah.

Selain memiliki rumah mewah dikawasan perumahan Sentul City.

Mereka juga memiliki rumah mewah lainya di Kompleks Vasa Cluster, Jalan Kebagusan Dalam IV Nomor 5 Kavling D, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Uang Tinggal 1,3 Juta di Rekening First Travel, Pemilik First Travel Tidak Mengetahui Kemana Uang Jemaah Menghilang)

Bahkan setelah dilakukan penelusuran aset pasangan tersebut oleh pihak kepolisaian, dan pengakuan dari mereka, terungkap bahwa mereka juga mempunyai restoran yang masih beroperasi di Inggris.

Dikatakan mereka restoran tersebut dibelinya pada tahun 2016 lalu dengan harga 700 ribu poundsterling.

" >

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.

"Menurut tersangka, dia beli restoran di Inggris. Ini salah satu aset juga," ujar Herry, di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

"Infonya (restoran) masih beroperasi," kata Herry lebih lanjut. Seperti dikutip dari Kompas.com.

" >

Modus First Travel

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian cara yang dilakukan First Travel konsumen adalah dengan menggaet konsumen dengan biaya umroh murah.