Find Us On Social Media :

Anniesa Hasibuan Batal Menginspirasi Wanita, Namanya Dicoret Begini!

By Al Sobry, Jumat, 25 Agustus 2017 | 20:40 WIB

Anniesa Hasibuan dicoret

Grid.ID – Wajah desainer sekaligus tersangka kasus penipuan jamaah First Travel, Anniesa Hasibuan sempat terlihat di sampul majalah Forbes Indoenesia, edisi April 2017, Volume 8 Issue 4.

Dalam edisi yang memamerkan wawancara ekslusif dengan istri Bill Gates, Melinda Gates tersebut, wajah Anniesa dijajarkan dengan 3 wanita inspiratif tanah air lainnya.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti, dan pengusaha kosmetik Nurhayati Subakat.

Namun, melalui akun Instagram @forbesindonesia, pihak Forbes memutuskan untuk mengugurkan pengakuan yang diberikan kepada desainer kondang tersebut.

Dilansir Grid.ID dari kutipan yang diambil Tribunnews.com, pihak Forbes tengah memertimbangkan hal tersbeut sejak Anniesa terlibat kasus penipuan Forst Travel yang telah lama dikelolanya.

"Setelah mempertimbangkan pengembangan kasus penipuan First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk menarik pengakuan yang diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai sosok Perempuan Inspiratif kami," demikian tertulis dalam bahasa Inggris, Rabu (23/8/2017).

Pihak Forbes mengakui pemberian pengakuan tersebut, dilakukan di awal 2017 saat kasus First Travel tidak muncul di depan umum.

Namun kini mereka memutuskan mencabut penghargaan tersebut demi mendukung praktik bisnis yang beretika.

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis yang etis dan ingin menginspirasi orang lain untuk mencapai kesuksesan mereka melalui cara-cara etis dalam berbisnis," lanjut kutipan tersebut.

" >

(Baca: Syahrini Diduga Dapat Umroh Gratisan Dari First Travel, Seperti Ini Jawabannya)

Sementara itu kabar terakhir yang terungkap dari pasangan Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan selaku pemilik agen perjalanan First Travel itu, dana First Travel yang sudah terkumpul oleh calon jamaah umroh diduga digunakan oleh keduanya untuk investasi dan memperkaya diri.

Mereka diketahui membeli properti dan juga mobil-mobil mewah.