Find Us On Social Media :

Dari Sekedar Hobi Belanja dan Main Sosmed, Ibu Muda Cantik Ini Sukses Raup Ratusan Juta dari Bisnis Busana Millennials

By Ridho Nugroho , Jumat, 1 September 2017 | 15:47 WIB

Kisah Kalista Azzahra, fashionpreuner di balik merek terkenal Retail Therapy yang sukse membangun bisnis dan brandnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Katanya, sih, tak ada yang kebetulan di dunia ini, benar nggak?

Barangkali ini yang terjadi pada sosok ibu muda dua anak cantik, Kalista Azzahra berusia 35 tahun asal Jakarta, Indonesia.

Yap, Kalista mungkin nggak akan pernah membayangkan kalau keputusannya untuk berhenti kerja sebagai seorang produser di sebuah stasiun televisi swasta asing milik negara tetangga mengantarkannya pada pengalaman lain dalam hidup.

Berawal dari hobi berbelanja yang menurutnya menjadi terapi tersendiri baginya, justru pundi-pundi uang mengalir deras.

( BACA : Uang Selalu Habis? Yuk Tiru 4 Kebiasaan Pengusaha Mengelola Keuangan )

Beruntungnya lagi, Kalista mendapatkan keuntungan justru dari minatnya akan dunia fashion dan bisnis sebagai seorang fashionpreneur.

Berikut sepenggal cerita Kalista Azzahra, wanita cantik bertubuh langsing di belakang label Retail Therapy yang dibangunnya sejak tahun 2009 tersebut pada Grid.ID saat ditemui di butiknya sendiri di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan.

“Jadi dulu, setelah aku nikah aku disuruh berhenti kerja sama suami, karena dulu kerjaan aku bekerja jadi produser dan nggak bisa membagi waktu dengan keluarga, kan. Nah, karena setelah nganggur itu aku ngalamin drop, akhirnya aku sering pergi ke mall untuk belanja baju-baju yang aku suka, tapi akhirnya suamiku bilang kenapa kamu nggak bisnis fashion aja, kan kamu suka belanja, tuh,” jelasnya.

( BACA : 10 Fakta Tentang Irwan Mussry, Pengusaha Kaya Raya yang Dikabarkan Pacari Maia Estianty )

Akhirnya Kalista mulai membuka toko pertamanya di daerah Cipete Jakarta, yang menjual pakaian yang ia desain sesuai dengan seleranya.

Selain itu, di generasi millenials sekarang ini Kalista juga mulai memasarkan pakaian yang ia jual dengan menggunakan website, juga  berbagai macam media sosial lainnya.

Kallista pun tak memungkiri bahwa sekarang ini, cara paling tepat dalam berbisnis adalah dengan memanfaatkan social media yang ada.

Ia pun juga melakukan promosi dengan memberikan endorse pada artis-artis selebgram di Instagram, untuk menarik minat di pasaran.

( BACA : Ini Dia Arief Fitriansah, Mahasiswa Sekaligus Pengusaha Muda yang Telah Melamar Zaskia Gotik )

“Aku percaya sosial media itu penting banget untuk memberikan image yang baik suatu brand kepada customernya, jadi aku juga kasih endorse ke artis-artis untuk menarik minat di pasaran,” ungkapnya.

Beberapa artis yang telah diberikan endorse oleh Kalista antara lain, Ayu Ting-Ting, Zaskia Sungkar, Shireen sungkar, Zaskia Adya Mecca, dan beberapa artis lainnya yang memiliki followers banyak di Instagramnya.

Karena bisnisnya ini, Kalista dapat memberikan lapangan usaha kepada 29 karyawannya dan baginya kemakmuran karyawan adalah point penting untuk bisnisnya.

“Karena Aku punya 29 karyawan yang ikut membantu usahaku, aku kaya punya kewajiban bagaimana membuat mereka makmur dengan pekerjaannya, jadi daripada aku mengeluarkan banyak uang untuk fashion show, lebih baik aku naikin gaji karyawan tiap tahun” tegasnya.

Setuju! Inspiratif sekali, ya, hehehe… (*)