Find Us On Social Media :

Pesawat Air Asia Ditempel Ikon Pariwisata Indonesia, Tenyata Ini Alasannya

By Alfa, Sabtu, 16 September 2017 | 01:01 WIB

Jajaran direksi AirAsia Indonesia, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata di depan pesawat AirAsia Indonesia dengan gambar bertema ikon pariwisata di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017).

Grid.ID - Pesawat adalah salah satu media yang tepat untuk mempromosikan pariwisata. 

Pesan dan ikon pariwisata bisa "ditempelkan" di badan pesawat sehingga ketika mendarat di negara manapun orang lokal akan melihat. 

Selain itu, ikon pariwisata bisa juga sebagai lambang representasi dari sebuah negara. 

Hal ini diterapkan oleh maskapai Air Asia.

Baca : Tak Hanya Laudya Cynthia Bella, Inilah 9 Selebriti Wanita Dinikahi Pengusaha, Nomor 9 Akhirnya Cerai

Ikon-ikon pariwisata seperti Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang Kulit yang tergambar di badan pesawat AirAsia Indonesia.

Penempelan ikon ini sebagai representatif untuk mewakili pariwisata Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi.

"Kenapa milih ikon itu? Itu lebih ke kreatif kita melihat yang lumayan ikonik untuk Indonesia apa. Kita lihat tren Gunung Bromo lumayan disukai oleh wisatawan Thailand dan India," kata Rifai seusai acara peresmian pesawat bercorak pariwisata Indonesia di Garuda Maintainance Facilities, Banten, Rabu (13/9/2017).

Baca : Inilah 9 Kejadian Menyeramkan di Daerah Yishun, Tempat Tinggal Presiden Singapura Halimah Yacob

Ia mengatakan ikon Gunung Bromo di pesawat AirAsia Indonesia bisa mewakili keberadaan gunung tersebut. Soalnya, Thailand sendiri tak memiliki gunung berapi seperti di Indonesia.

"Kalau Candi Borobudur itu masuk tujuh keajaiban dunia. Sudah pasti jadi ikon yang harus kami munculkan," jelas Rifai yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com.