Grid.ID - Ada hal yang bikin komunitas Jepang di Indonesia terkesima beberapa waktu belakangan ini.
Dari hal itu, kemudian membuat Meikarta jadi bahasan hangat antar member dari komunitas Jepang di Indonesia tersebut.
Pasti penasaran apa yang bikin mereka terkesima pada Meikarta.
Member dari komunitas Jepang di Indonesia, awalnya terkesima oleh promosi besar-besaran yang dilakukan.
Lalu makin kesini, makin mengerucut ke konsep dan harga yang ditawarkan oleh pengelola Meikarta.
Itulah kata seorang pengamat dari Jepang, Toshihisa Komaki, yang sudah puluhan tahun mengamati Indonesia.
Membangun sebuah kota baru, menurut mantan spesialis Indonesia dari Nikkei Shimbun ini, adalah tugas berat. Tapi kalau sukses, bisa jadi tonggak kemajuan besar bagi industri real estate Indonesia.
Sejauh ini, menurut CEO Nusantara Research Institute yang berbasis di Tokyo ini, Meikarta telah berhasil memancing awareness masyarakat Jepang tentang lahirnya sebuah pemukiman baru di timur Jakarta.
(BACA : Media Eropa dan Amerika Tertarik Dengan Meikarta)
Komaki san mengatakan, untuk memproleh kemajuan besarmasih memerlukan waktu sejalan dengan kemajuan proses pembangunannya.
Kemajuan itu kini sudah berada di tangan Meikarta terbukti dengan kesanggupannya menjual lebih dari 100 ribu unit dalam empat bulan.
Sebuah keberhasilan yang belum pernah tercatat oleh siapapun di Indonesia.