Grid.ID - Ketika sedang dalam perjalanan jauh, atau 'wisata mata' di pusat perbelanjaan, tiba-tiba perut memainkan orkestra kelaparan, kita akan tahu betapa senangnya kala melihat tanda merah dan kuning muncul di depan mata.
Tentu semua pada tahu kalau warna ini identik dengan Restoran terkenal McDonald.
Itu karena kita semua tahu merah dan kuning berarti makanan cepat saji.
Bukan suatu kebetulan jika warna-warna itu merupakan seragam dari jaringan makanan cepat saji McDonald’s.
( BACA : Penerbangan Pesawat Di Tunda 15 Jam Gara-Gara Pilot Salah Bawa Paspor, Penumpang Ngamuk! )
Menurut Karen Haller, seorang ahli dalam bidang psikologi warna terapan, diyakini, kedua warna itu memiliki efek psikologis pada pelanggan.
“Perasaan, suasana hati dari kombinasi warna ini sangat cocok untuk target pasar mereka,” tulis Karen dalam blognya.
Melihat kualitas psikologi positif dari merah dan kuning dalam kaitannya dengan industri makanan cepat saji, merah memicu rangsangan, nafsu makan, rasa lapar, menarik perhatian.
Sementara kuning memicu perasaan bahagia dan ramah.
( BACA : Ayushita dan Chelsea Olivia Ditanya Soal Suami Laudya Cynthia Bella, Ini Jawaban Mereka )
Bila digabungkan, merah dan kuning berarti menyiratkan soal kecepatan, kesegeraan.
Masuk, makan, dan keluar lagi.