Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar
Grid.ID - Fashion tidak melulu hanya untuk para wanita saja, melainkan juga untuk pria.
Penampilan juga bisa menjadi hal penting yang selalu diperhatikan oleh pria.
Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan dan gaya hidup terdepan kembali menggelar pekan mode tahunan khusus untuk pria, yakni Plaza Indonesia Men's Fashion Week.
Plaza Indonesia Men's Fashion Week merupakan satu-satunya perhelatan pekan mode yang menampilkan koleksi pakaian khusus pria di Indonesia, dan yang pertama kali dihelat pada tahun 2010.
Dalam konferensi pers Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) di Plaza Indonesia pada 19 September 2017 hari ini, dijelaskan bahwa acara kali ini akan mengusung tema Senakers Culture.
Sebanyak 22 desainer dan label tanah air maupun internasional brand yang akan menampilkan koleksi pakaian mode pria siap pakai untuk kaum urban.
Masing-masing desainer atau label akan menampilkan setidaknya 30 look.
"Melalui gelar Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2017 menyadari bahwa perkembangan industri mode tanah air, khususnya segmentasi baju pria semakin meningkat, tidak hanya terkait denga permintaan pasar dan tren mode saja, tetapi pergeseran gaya hidup pria urban masa kini yang semakin teredukasi.
Plaza Indonesia Men's Fashion Week berlangsung pada 25-29 September 2017 Function Hall Plaza Indonesia, Level 2.
Pekan mode ini tidak hanya bertujuan untuk menyediakan wadah dan panggung mode, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkam peran industri mode di busana koleksi pria yang berkontribusi terhadap dunia ritel.
Dengan mengusung tema sneakers culture, pada hari terakhir Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW) akan menampilkan kolaborasi dengan brand sneakers yang telah dikenal secara internasional untuk membuat satu penampilan sendiri.
( BACA : Pro Kontra Baju Tembus Pandang ‘Payudara’ Model Laras Sekar di Peragaan YSL Paris Fashion Week )
Desainer maupun brand yang akan mewarnai Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2017 adalah; LANVIN, Parang Kencana, Ben Sherman, Marks & Spencer, Tities Sapoetra, Alleira Batik, Antony Morato, Feby Haniv, Fred Perry, (X)S.M.L, LEVI'S, Gentlemen's Pack, dan yang bergabung dalam sneakers culuture adalah IKAT Indonesia x Nike, Austere x Adidas, Wong Hang Tailor x Nike x Rama Dauhan, AMOTSYAMSURIMUDA x Puma, ESMOD x New Balance, Pop.U x Onitsuka Tiger, All.Things U'be Done x Converse, no'om | no'im x Badass Monkey, Danjoyo Hiyoji x Reebok.
Plaza Indonesia berharap melalui gelaran pekan mode ini dapat dijadikan sebagai platform bagi pelaku industri terkait dengan penetrasi market, desain dan tren mode terkini. (*)