Find Us On Social Media :

Borong Emas dari YouTube, Gen Halilintar Raih Penghargaan Gold Play Button Masing-Masing

By Al Sobry, Rabu, 20 September 2017 | 04:08 WIB

Gen Halilintar Raih Penghargaan Gold Play Button!

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – YouTube tak hanya memberi penghargaan kepada konten kreator seperti Ria Ricis, Skinnyindonesian24 dan Bayu Skak saja.

Satu keluarga yang berisikan 11 anak mendapatkan masing-masing penghargaan Gold Play Button yang menandakan channel YouTube miliknya sudah melebihi satu juta subscribers.

Keluarga tersebut bernama Gen Halilintar yang sempat viral berkat kisah aksi uniknya yang travelling keliling dunia dengan 11 anak tanpa bantuan pengasuh.

" >

(Baca: Suaranya Adem Kayak Ubin Masjid, Ini 5 Kover Lagu Akad, Dengerin Deh!)

Satu keluarga mendapatkan penghargaan mulai dari Ayah, Ibu, hingga enam putra dan lima orang putri.

Seperti yang terlihat di channel YouTube Gen Halilintar berjudul "Video Our Life", seluruh keluarga Gen Halilintar memang bekerja sama mengatur rumah selayaknya sebuah hotel dan mengabadikannya lewat video YouTube.

"Kami tidak sengaja lahir di berbagai negara," ujar salah satu putri dari keluarga Halilintar dalam video YouTubenya.

Buat yang belum mengenal gen Halilintar, dilansir dari Gen Halilintar adalah nama atau julukan sebuah keluarga muslim Indonesia yang unik serta inspiratif dan menimbulkan banyak kekaguman.

Mereka keluarga berdarah Minangkabau.

Terkenal setelah sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015.

Buku tersebut bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 100 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu.

Keluarga kompak ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan, di samping 2 orang tua yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. (*)