Find Us On Social Media :

Dari Mana Seorang Desainer Dapat Inspirasi Merancang Koleksi? Ini Kata Perancang Busana Muda Gita Orlin!

By Ridho Nugroho , Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:48 WIB

Desainer APPMI Jawa Timur bernama Gita Orlin berbagi cerita soal mencari inspirasi merancang koleksi busana

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Banyak orang bilang bahwa inspirasi selalu datang dari mana saja, namun terkadang inspirasi sulit muncul jika kita membutuhkannya.

Hal inilah yang seringkali dirasakan oleh para desainer yang butuh inspirasi setiap saat jikalau sedang ingin mempersiapkan busana untuk kebutuhan fashion show atau untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Lantas darimana biasanya ide dan inspirasi didapatkan oleh sang desainer dalam merancang suatu busana?

(Kabar Gembira dari Desainer Aksesori Indonesia yang Berhasil Meraih Prestasi Tertinggi dalam Ajang World of Wearableart (WOW) 2017)

Seorang desainer asal Surabaya bernama Gita Orlin pun berbagi kisahnya saat ditemui oleh Grid.ID di acara Indonesia Modest Fashion Week yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 12-15 Oktober 2017 kemarin.

"Saya sudah menggeluti dunia fashion sejak masih SMP dulu. Dan, mulai merancang dan berbisnis busana sejak 7 tahun yang lalu. Saya suka dengan busana feminin yang saya wujudkan menjadi garis dan potongan pada busana yang saya rancang," jelas Gita.

(Pernah Dituduh Plagiat, Desainer Cantik nan Nyentrik Ini Cerita Proses Jatuh Bangun Kariernya di Dunia Mode Indonesia)

Desainer yang juga ikut serta dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur ini mengaku bahwa terkadang sangat sulit untuk menemukan sebuah inspirasi untuk ide rancangan busana yang indah.

Karena itulah Gita biasanya mencari inpsirasi dengan melakukan wisata ke berbagai negara yang memiliki tempat dan kebudayaan yang indah.

(Busana Batik Modern Siap Pakai dari 11 Desainer di Fashion Show Kembang Kudus-Fashion First 4th Anniversary  )

"Biasanya aku selalu sediain waktu setiap dua tahun sekali untuk ke luar negeri, seperti terakhir kali aku ke London dan nemuin suatu desa dengan bunga-bunga yang indah banget, terciptalah inspirasi busana feminim yang sesuai dengan karakter aku," jelas wanita yang juga Sarjana Hukum Lulusan Universitas Airlangga ini.

Dengan melakukan perjalanan dan melihat banyak tempat dan kebudayaan yang indah, inspirasi dapat dituangkan menjadi busana yang indah yang sesuai dengan ciri khas sang desainer.

Nah, kalau kamu biasanya dapat inspirasi dari mana? (*)