Grid.ID - Toyota Kijang yang sudah sampai generasi 3, memantapkan posisinya sebagai kendaraan yang pas bagi keluarga di Indonesia.
Zaman makin berkembang dan persisnya pada Januari 1997, generasi terbaru Toyota Kijang mengaspal di Tanah Air.
Generasi terbaru yang masuk dalam hitungan ke-4 ini, merubah total tampang generasi sebelumnya yang terlihat makin modern dengan desain bodi yang membulat.
Seperti generasi-generasi sebelumnya, dengan melihat desain bodi Toyota Kijang ini juga dapat julukan dari konsumen Indonesia.
Desain bodi yang membulat dengan model buritan yang juga senada, membuat Toyota Kijang generasi 4 ini dijuluki sebagai Kijang Kapsul.
Tentu desain bodi Kijang Kapsul menyiratkan model kekinian (waktu itu) dan aerodinamis.
Dari bagian bodi, mari coba melirik apa yang terjadi di mesin.
Kijang Kapsul dihadirkan dengan 2 pilihan mesin, yakni mesin berbahan bakar bensin dan diesel.
Untuk yang menggunakan mesin bensin, pakai yang tipe 7K dan berkapasitas 1.800 cc.
Sementara pilihan lainnya adalah mesin tipe 2L pakai bahan bakar solar dan punya kapasitas mesin 2.400 cc.