Find Us On Social Media :

Jualan dengan Sepeda Hingga Disebut Sebagai Bapak Kopra, Berikut Lika-Liku Perjalanan Bisnis Eka Tjipta Widjaja Pendiri Sinarmas Group

By Ngesti Sekar Dewi, Minggu, 27 Januari 2019 | 07:22 WIB

Berjualan Kelontong dengan Sepeda Hingga Disebut Sebagai Bapak Kopra, Berikut Lika-Liku Perjalanan Bisnis Eka Tjipta Widjaja Pendiri Sinarmas Group

Grid.ID – Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43 WIB.

Managing Director Sinar Mas Group Gandhi Sulistyanto dalam pesan singkatnya mengungkapkan jenazah Eka Tjipta disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto Jakarta.

Eka Tjipta berhasil membangun perusahaannya Sinar Mas Group yang bergerak di berbagai sektor bisnis, mulai properti, perkebunan, industri pengolahan, hingga keuangan.

Baca Juga : Pendiri Sinarmas Group Meninggal Dunia, Orang Terkaya Kedua di Indonesia yang Hanya Tamatan SD

Besarnya bisnis yang dimiliki membuat Eka Tjipta masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia

Berikut risalah singkat perjalanan bisnis Eka Tjipta Widjaja yang disarikan dari tulisan 80 Tahun Perjalanan Sinarmas dari laman asuransisimasnet.com.

Bisnis kelontongan

Perjalanan Bisnis Eka Tjipta Widjaja dimulai sebagai seorang pedagang klontong yang berkeliling menggunakan sepeda pada tahun 1938. Dengan tekad yang tinggi usaha yang di jalankan ini terus berkembang dengan pesat.

Baca Juga : Alasan Yuki Kato Unggah Foto Rio Haryanto di Instagram, Ternyata...

Bisnis Kopra

Eka Tjipta Widjaja mendapat sebutan sebagai Bapak Kopra karena usaha kopranya yang sangat maju pada tahun 1961 di Indonesia.