Find Us On Social Media :

Masih Bingung Dalam Mengelola Keuangan? Mending Cobain yang Ini

By Nailul Iffah, Senin, 13 November 2017 | 19:55 WIB

Launching Prospera

Grid.ID - Perkembangan teknologi yang semakin maju di zaman modern ini, membuat masyarakat lebih cerdas dalam merancang masa depan ekonominya.

Seperti memiliki kemampuan dalam mengelola sumber daya serta aset secara mandiri dan sistematis, terlebih dalam mengelola keuangan.

Tapi tak hanya itu, kita juga harus komitmen serta mendapatkan dukungan dari pemerintah untuk memacu pertumbuhan perekonomian dalam negeri.

(Baca Juga : Mau Makan Siang Yang Bikin Kamu Ketagihan? Yuk Melipir ke Tempat Maknyos Ini)

Misalnya lewat Kementerian Koperasi dan UKM, pemerintah melalui beberapa kebijakan guna mendorong masyarakat untuk mengembangkan financial technology (Fintech).

Kebijakan yang dibuat berupa political will yang akan menciptakan tumbuh kembangnya ruang kreasi, untuk mendorong perkembangan koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia.

Sebagai contoh, Koperasi Cakradhara Dana Mandiri, koperasi yang memiliki keinginan membangun kemandirian perekonomian bangsa dan mengembangkan nilai-nilai serta prinsip ekonomi Pancasila.

(Baca Juga : Siapa Bilang Membersihkan Rumah Itu Sulit, Coba Ikuti Langkah Ini)

Koperasi ini berbasis pada ekonomi kerakyatan yang kokoh dan berkesinambungan.

Untuk itu, Koperasi Cakradhara Dana Mandiri memperkenalkan PROSPERA, sebuah kreasi dan inovasi produk keuangan berbasis teknologi.

PROSPERA adalah sebuah sistem keuangan yang bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat, sehingga siapapun dan dimanapun bisa mengakses dan menjalin kemitraan secara personal dan kelembagaan.

(Baca Juga : Bertandang ke Bogor Jangan Lewatkan Lima Tempat Makan Yang Romantis Ini)