Find Us On Social Media :

Ingin Tidurmu Nyaman? Lakukan Langkah Mudah Ini

By Nailul Iffah, Rabu, 15 November 2017 | 19:34 WIB

Kamar tidur yang bersih membuat si pemilik merasakan kenyamanan

Grid.ID - Kamar merupakan tempat istirahat setelah lelah beraktivitas selama seharian di luar rumah. Jika kamar terlihat berantakan dan kotor, tentu sangat mempengaruhi mood serta kualitas tidur. Selain menjadi sarang kuman, kamar yang jorok akan menimbulkan gejala alergi dan juga berpengaruh terhadap stres. Menjaga kebersihan sangat penting, dan ternyata tidak sulit untuk melakukannya.

(Baca Juga : Begini Cara Agar Kerjamu Tak Membosankan!) Hal yang paling utama dibersihkan, yaitu tempat tidur dengan spreinya, bantal, guling dan selimut perlengkapan saat tidur. Karena kebersihan tempat tidur sangat mempengaruhi kualitas tidur di malam hari. Selain itu, gunakan bantal yang terbuat dari bahan lateks alami yang terbuat dari pohon karet. Jika tidak ada, ganti dengan bantal berbahan busa dan sarung bantal yang terbuat dari bahan katun murni, begitu juga dengan spreinya.

(Baca Juga : Lima Tips Jitu Saat Memilih Lemari Pakain, Kamu Wajib Tahu) Cuci sprei dan sarung bantal setiap minggunya dengan air hangat agar terjaga kelembapannya. Sebaiknya jemur bantal dan guling tiga minggu sekali, agar kuman dan bakteri lenyap. Kurangi pencahayaan saat tidur, penelitan menunjukan bahwa paparan cahaya di malam hari juga dapat mempengaruhi tekanan darah, kadar glukosa dan kemampuan untuk mengatur suhu tubuh yang berisiko kanker. Kamu juga perlu memerhatikan sirkulasi udara agar kamar tidur kita tetap segar dan tidak bau apek.

(Baca Juga : Amankah Data Pribadi Setelah Melakukan Registrasi Kartu Prabayar? Kamu Wajib Baca Ini) Biasakan setelah bangun tidur merapikan bantal dan guling sesuai tempatnya dan melipat selimut dengan rapi. Langkah terakhir bereskanlah barang yang tergeletak dilantai, simpan barang ke dalam lemari agar kamar tampak bersih dan nyaman.

Hal ini bisa kamu lakukan mulai sekarang, agar kualitas tidurmu lebih baik. (*)