Find Us On Social Media :

Indonesia Menang Kompetisi Film Pendek Koreografi Lightsaber Tingkat Internasional, Yuk Tonton Videonya!

By Kama, Sabtu, 25 November 2017 | 00:01 WIB

Komunitas Jakarta Saber membuat film pendek Against The Odds

Laporan Wartawan Grid.ID, Kama Adritya

Grid.IDKomunitas penggemar film Star Wars yang tergabung dalam komunitas Jakarta Saber (Jaksaber) ini membuat film pendek yang berhasil memenangkan kompetisi Internasional tahunan.

Kompetisi Lightsaber Choreography Competition (LCC) merupakan kompetisi internasional tahunan yang berfokus pada film pendek yang menunjukkan adegan pertarungan dengan lightsaber seperti di film Star Wars.

(BACA: Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Star Wars adalah sebuah film yang sudah menjadi bagian dari budaya di dunia hiburan.

Film ini beredar di akhir tahun 70’an lewat trilogi pertamanya, A New Hope, Empire Strikes Back, dan Return of The Jedi, yang kemudian dibuatkan trilogi prekuelnya di tahun 2000’an lewat Phantom Menace, Attack of The Clones, dan Revenge of The Sith.

Dalam beberapa minggu lagi, di bioskop akan segera diputar seri kedua dari trilogi terbaru yang diawali dengan The Force Awakens dan kini The Last Jedi.

Kalau kita lihat dari kedelapan film tersebut, semuanya memiliki adegan aksi dengan menggunakan pedang sinar atau yang disebut lightsaber. Senjata yang digunakan oleh para Jedi dan Sith dari dongeng Star Wars.

Adegan aksi pertarungan dengan menggunakan pedang sinar tersebut terlihat memukau dan membutuhkan koreografi yang rumit agar dapat memerlihatkan adegan pertarungan yang seru.

(BACA: Bikin Panik ! Fitur Hapus pada Facebook Hilang, Ternyata Dipindah ke Menu Ini Loh)

Komunitas Jaksaber adalah komunitas penggemar film Star Wars yang mendedikasikan diri mereka untuk mendalami koreografi pertarungan dengan lightsaber.

Lightsaber yang dimaksud di sini memang bukanlah pedang sinar yang bisa memotong besi seperti di filmnya, melainkan pedang imitasi yang dibuat khusus agar dapat digunakan untuk bertarung dan menampilkan sinar seperti yang terlihat di film.