Find Us On Social Media :

Puluhan Komunitas Kreatif Berkumpul di Makassar Art Week Festival 2019

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Sabtu, 9 Maret 2019 | 09:48 WIB

Puluhan Komunitas Kreatif Berkumpul di Makassar Art Week Festival 2019

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Puluhan komunitas kreatif di Kota Makassar Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Bersama Berkarya Bebas menggelar Makassar Art Week Festival 2019.

Makassar Art Week Festival 2019 yang digelar di Kopi Alps, Makassar pada tanggal 2-8 Maret adalah sebuah ajang berkumpulnya para pelaku kreatif di Kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut puluhan komunitas kreatif yang terdiri dari berbagai bidang seni dengan fokus berbeda mulai dari visual art, fotografi dan film, musik, kuliner, hingga literatur, berkumpul dalam satu tempat.

Baca Juga : Berjiwa Sosial Tinggi, Anne Avantie Dirikan Griya Kreatif di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Semarang

Makassar Art Week Festival 2019 menggelar berbagai rangkaian acara seperti Meet and Greet, Music Silent Gigs, Redbox Music, Market Place, Live Painting, Cullinary Gigs, Visual Exhibition, Awarding, Band Talent Exhibition, Local Heroes Perpormance, Sketch Jamming, Overistic Skate Hunting, 3D Wall Maping, Sketch Exhibition, hingga Mixed Media Painting.

Salah satu pelaku seni di Kota Makassar yang juga salah satu penggagas Bersama Berkarya Bebas mengatakan kegiatan Makassar Art Week Festival 2019 bukan hanya ajang kumpul komunitas kreatif di Makassar melainkan lebih dari itu.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut ia ingin membuktikan bahwa anak-anak muda juga mempunyai talenta yang tak kalah dengan kota lainnya serta mampu memberikan kontribusi untuk perkembangan industri kreatif di tanah air.

Baca Juga : Sosok Robby Tumewu di Mata Sahabat, Sangat Kreatif Hingga Rancangannya Pernah Jadi Tren Fashion di Tahun 90-an