Laporan Wartawan Grid.ID, Rizky Herina Putri
Grid.ID – Nggak diragukan lagi bagi wanita karir, partner kerja merupakan orang yang sangat penting.
Pasalnya sebagai orang kantoran sudah pasti kita menghabiskan waktu kita bersama mereka.
Oleh karenanya, m,enjalin hubungan pertemanan yang baik sangatlah diperlukan.
Membuat masing-masing dari kita nyaman adalah salah satu kunci supaya betah di kantor.
(BACA: Ternyata Ini Alasan Utama dari Mimisan, Bahaya Nggak sih?)
Nah, tapi gimana sih caranya?
Dilansir dari Popsugar, 5 cara ini bisa diterapkan supaya kamu bisa berteman baik dengan rekan kerja di kantormu.
1. Melakukan Pekerjaan Secara Profesional
Membangun profesionalitas diantara kalian sangatlah penting loh.
Kalian akan merasa bisa mengandalkan satu sama lain untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.
Oleh karenanya, lakukan segera ketika kamu bilang akan melakukan pekerjaanmu.
(BACA: OMG! Liburan ke Melbourne, Nikita Willy Pakai Jaket yang Harganya Bisa Buat Beli 1 Unit Motor Sport!)
2. Tertarik dengan Kehidupan Partner Kerja
Bukan hal aneh loh jika kamu berusaha untuk dengan dengan rekan kerjamu.
Nggak Cuma sekadar say hello saja, kamu bisa saling cerita tentang kehidupan di luar pekerjaan.
3. Buat Partner Kerja Merasa Nyaman di Kantor
Jangan sungkan membantu rekan kerjamu saat dia merasa kesulitan menangani pekerjaannya.
Nah, disitulah kerjasama diantara kalian akan tercipta.
Lama-lama perasaan saling nyaman juga akan tumbuh deh.
(BACA: 3 Hal yang Perlu Diketahui Wanita Tentang Fertilitas, No 3 Baru Tahu tuh!)
4. Dengarkan Cerita Mereka
Nggak Cuma kamu aja loh yang bisa cerita kalau sedang punya masalah.
Gentian dengarkan rekan kerjamu jika mereka punya keluh kesah yang ingin diceritakan.
5. Ingat Nama Partner Kerja
Hal ini simpel tapi penting banget.
Nggak lucu kan kalau kamu seharian bersama rekan kerjamu tapi kamu nggak ingat nama mereka.
Selamat dipraktekkan! (*)