Find Us On Social Media :

Minder Pori-porimu Besar? Usir Dengan Langkah Mudah Ini

By Nailul Iffah, Rabu, 29 November 2017 | 14:36 WIB

Masalah kulit ini sering dialami para wanita

Grid.ID - Masalah kulit wajah yang sering dialami tak lain seperti, kulit kusam, jerawat, munculnya garis halus dan pori-pori terlihat besar. Sering kali pori-pori yang besar membuat kulit tampak berminyak, karena produktivitas sebum minyak yang berlebih. Pori-pori besar tak hanya merusak pemandangan tapi bisa menjadi tempat bersarangnya kuman sehingga wajah meradang atau jerawat muncul. Biasanya memakai masker cara ampuh untuk kecilkan pori-pori, salah satunya masker tomat dan lemon.

(BACA JUGA : Liburan Nggak Harus Jauh, di Tempat Ini Juga Bisa Bikin Kamu Ketagihan) Kandungan vitamin C dalam tomat dan lemon dipercaya mampu kecilkan pori-pori. Caranya mudah banget, campurkan satu sendok makan jus tomat dan satu sendok makan perasan lemon, aduk rata. Lalu oleskan pada wajah menggunakan kapas, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin, lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal. Selain mengecilkan pori-pori pada wajah, tomat juga bisa meredakan masalah kulit lannya, seperti yang dilansir Grid.ID dari TimesofIndia.com.

(BACA JUGA : Cuma di Sulawesi Air Terjunnya Bikin Baper, Penasaran?)

1. Meredakan masalah jerawat

Kandungan vitamin A dan C dalam tomat bisa meredakan masalah jerawat.

Cara membuatnya mudah banget, haluskan tomat lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Cocok buat kamu yang jenis kulitnya kombinasi

Masker tomat dan alpukat baik buat kamu yang jenis kulitnya kombinasi, karena tomat bekerja sebagai zat yang mengatasi masalah komedo dan minyak.

Sedangkan alpukat bekerja sebagai antiseptik dan pelembab alami wajah.

(BACA JUGA : Bertandang ke Yogyakarta Belum Sah Kalau Nggak Menyeruput Minuman Ini)

3. Kulit bercahaya

Campurkan madu dengan jus tomat kemudian aduk rata, aplikasikan pada wajah selama 15 menit agar hasilnya sempurna, wajah terlihat cerah dan halus.

Ternyata banyak yah, manfaat dari buah tomat dan lemon. (*)