Grid.ID - Minat baca pada anak-anak kini bisa dibilang semakin menurun.
Salah satu penyebabnya bisa dikatakan karena semakin canggihnya teknologi saat ini.
Tak sedikit yang terlihat, kini anak-anak lebih bebas untuk bermain gadget.
Baca Juga : Soal Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni, Ranty Maria Mengaku Udah Move on Banget
Hal itu menjadi alasan sebagian para orangtua supaya sang anak lebih tenang dan tidak rewel.
Karena hal itu, tak heran jika lama kelamaan sang anak lebih akrab dengan gadget ketimbang buku bacaan.
Melihat kurangnya minat anak pada membaca, maka dari itu McDonald’s berkolaborasi dengan Majalah Bobo mengadakan 'Happy Readers Fun Day'.
Baca Juga : Sudah Berani Cipika Cipiki di Depan Publik, Intip Liburan Sule dan Naomi Zaskia
Happy Readers Fun Day merupakan bagian dari program Happy Meal Readers yang bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca Si Kecil melalui mendongeng.
“Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia. Selain itu, program ini juga merupakan bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga,” ujar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Senada dengan Caroline Kurniadjaja, Majalah Bobo juga menyambut baik antusiasme acara Happy Readers Fun Day ini.
“Saya senang sekali Majalah Bobo bisa bekerjasama dengan McDonald’s, karena acara ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan minat baca anak melalui mendongeng. Setelah acara ini selesai, jangan lupa mari kita budayakan membaca, karena dengan membaca semua jadi tahu. Jika anak belum bisa membaca, orangtua bisa mendongengkan,” ujar Lucia Triundari selaku Editor in Chief Majalah Bobo.