Find Us On Social Media :

Ernest Prakasa Takkan Tinggalkan Stand Up Komedi

By Al Sobry, Senin, 18 Desember 2017 | 13:42 WIB

Ernest Prakasa Takkan Tinggalkan Stand Up Komedi

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.IDErnest Prakasa dapat dikatakan selalu sukses dengan film-film yang disutradarainya.

Berbagai penghargaan telah diraih atas film garapannya, antara lain Piala Iqbal Rais untuk Sutradara Berbakat Karya Perdana Terpilih 2016 (Ngenest).

Tak hanya itu, Piala Maya 2016 untuk Penulis Skenario Adaptasi Terpilih (Ngenest), Festival Film Bandung 2017 untuk Kategori Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop (Cek Toko Sebelah), Piala Citra 2017 untuk Penulis Skenario Asli Terbaik (Cek Toko Sebelah), dan Piala Maya 2017 untuk Penulis Skenario Asli Terpilih (Cek Toko Sebelah).

Meski telah sukses di bidang film, Ernest rupanya enggan meninggalkan dunia stand up comedy yang juga telah membesarkan namanya.

(Pencapaian Film Cek Toko Sebelah di FFI 2017 Sempat Bikin Syok, Ini Loh Alasan Ernest Prakasa)

"Komika tetep buktinya kemaren bulan April Mei gue tour 10 kota. Kemaren juga untuk promosikan film Susah Sinyal kita tour juga 10 kota," ungkap Ernest saat ditemui di Hotel Saro Pan Pasific Jakarta, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, stand up menjadi salah satu sarana untuk berlatih menulis.

"Jadi stand up gue nggak akan tinggalin karena itu sarana untuk gue untuk latihan nulis komedi ya dari stand up comedy. Di situ kita mengasah sense komedi ya disitu," paparnya.

Lebih lanjut, Ernest mengungkapkan sejak 2015 ia berencana untuk menghasilkan sebuah film.

"Sampai beberapa tahun ke depan, paling tidak aku punya kontrak sama Starvision sampai 2019 setelah itu aku nggak tahu. Tapi sampai 2019 aku akan rilis film di setiap tahun, rencananya begitu," ungkap Ernest. (*)