Find Us On Social Media :

Sepuluh Cara Maksimalkan Dapur yang Terlihat Sempit

By Nailul Iffah, Selasa, 19 Desember 2017 | 22:04 WIB

Ide kabinet terbuka

Grid.ID - Memaksimalkan ruang sesuai fungsinya merupakan langkah yang tepat bila memiliki lahan hunian yang tidak luas. Biasanya banyak orang yang menjadikan dapur sebagai tempat berkumpul yang dirancang secara fungsional tetap gaya tapi nyaman.

Tapi apa yang terjadi jika lahan dapurmu terasa sempit? maka yang kamu butuhkan adalah melakukan hal ini. Berikut sepuluh trik agar dapur terlihat lega :

(Baca Juga : Saat Tiba di Istanbul, Melly Goeslaw Berbagi Kisah Penuh Haru) 1. Pilih perangkat dapur yang berukuran kecil atau sedang, seperti kulkas, oven, kompor agar ruang terlihat lega. 2. Harmoniskan warna, dari cat tembok hingga perangkat dapur, pilih warna krem untuk lemari, hijau terang dan biru untuk dinding. 3. Pilihlah lemari penyimpanan piring yang terbuat dari kaca pada bagian depannya sekaligus bisa memaerkan koleksi piringmu. 4. Menggantung perangkat memasak bisa membuat bagian laci dan lemari lebih lega. Gantung panci dan wajan di bagian atas yang mudah terjangkau untuk memudahkan acara memasak, sekaligus menyisakan ruang lapang di laci atau lemari dapur untuk barang lain.

(Baca Juga : Ini yang Dilakukan Ruben Onsu di Rumah Saat Libur Tiba)

5. Bisa dengan menanamkan lampu di bagian lantai atau parket kayu untuk menciptakan kesan terang di bagian bawah dan mencerahkan daerah yang biasanya gelap. 6. Lantai yang berpola bisa menambah kesan lapang, pilih keramik dengan pola wajik yang terdiri dari dua warna.  Pola ini akan menciptakan ilusi bahwa lantai lebih lebar dari apa yang ada. 7. Pilih bak cuci piring yang berukuran kecil lalu, cari papan alas potong yang ukuran panjangnya lebih besar dari lebar bak cuci piring. Sehingga bisa disangkutkan setelah tidak digunakan, Anda bisa menyimpan papan alas potongnya kembali.

(Baca Juga : Surprise! Orangtua Cindy Fatika Sari Hadir di Momen Berharga Ini) 8. Belilah alat bantu masak lainnya sesuai kebutuhan. 9. Maksimalkan cahaya yang hadir ke ruangan dari sela-sela ventilasi dengan tidak menggunakan banyak bahan pada tirai. 10. Kebersihan juga amat perlu diperhitungkan. Pilihlah perangkat masak yang mudah dibersihkan, tahan lama, dan memiliki fungsi maksimal. Langkah yang sangat mudah untuk dilakukan, gimana tertarik mencoba? (*)